Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Anak Ma'ruf Amin Jabat Ketua DPP PKB

Senin 26 Aug 2019 19:00 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah

Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin

Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin

Foto: Dok Istimewa
Ada sejumlah nama baru yang masuk dalam struktur kepemimpinan partai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengumumkan nama-nama yang mengisi struktural Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai. Meski masih didominasi sosok-sosok lawas, namun ada sejumlah nama baru yang masuk dalam struktur kepemimpinan partai.

Baca Juga

Salah satu nama anyar yang masuk dalam jajaran kepengurusan partai adalah anak Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, Syauqi Ma’ruf Amin sebagai Ketua Bidang Kebudayaan dan Masyarakat Adat. Dalam menjalankan tugasnya, putra Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu akan dibantu Yucundianus Lepa sebagai Sekretaris.

"Gus Syauqi sudah memiliki peran pengembangan ekonomi kerakyatan dan sebagainya," kata Wakil Ketua Umum PKB Ida Fauziah di Jakarta, Senin (26/8).

Menurut Ida, pergerakan Syauqi dalam sektor tersebut membuat dirinya dibutuhkan oleh partai ke depan. Lagipula, dia melanjutkan, sosok keluarga Ma'ruf Amin bukanlah sosok baru dalam tubuh PKB. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu merupakan Ketua Dewan Syuro pertama partai.

Selain Syauqi, nama lain yang juga baru masuk struktur partai adalah Ketua GP Anshor Yaqut Cholil Quomas alias Gus Yaqut. Ida mengatakan, naiknya nama Gus Yaqut merupakan bagian dari proses kaderisasi partai yang sangat memperhatikan lingkungan Nadhlatul Ulama (NU).

"Kaderisasi dilingkungan NU itu enggak hanya Gus Yaqut, ada juga Mba Anggia Ermarini. Jadi proses kaderisasi sangat memperhatikan yang dilingkungan NU," kata Ida lagi.

Seperti diketahui, PKB resmi mengumumkan nama-nama yang mengisi struktural DPP partai. Ida Fauziah mengatakan, penunjukan mereka dilakukan berdasarkan AD/ART dengan mengacu pada pasal 16, 25 dan 27.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA