Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Kapolri Ajak Semua Pihak Jaga Keamanan Papua

Rabu 28 Aug 2019 11:38 WIB

Red: Esthi Maharani

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah) berjalan memasuki Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/8/2019).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah) berjalan memasuki Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/8/2019).

Foto: Antara/Didik Suhartono
Kapolri juga berharap mahasiswa Papua beradaptasi dengan lingkungan sekitar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian mengajak semua pihak menjaga keamanan di Papua dan tidak percaya pada hoaks atau berita bohong.

"Mari kita bersama-sama menjaga agar situasi keamanan di Papua tetap kondusif, termasuk media juga diminta untuk memberitakan yang menyejukkan," ajak Jenderal Pol Tito Karnavian di Jayapura, Selasa (27/8) malam.

Tito Karnavian yang pernah menjabat sebagai Kapolda Papua juga mengharapkan agar mahasiswa Papua yang saat ini tengah belajar di berbagai kota di Indonesia hendaknya beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya. Selain itu juga saling menghargai dan menghormati seperti halnya yang dilakukan masyarakat non-Papua yang bermukim di Papua.

Terkait keamanan mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan di luar Papua, Tito menegaskan TNI-Polri menjamin keamanan mereka.

Bahkan sejumlah pemerintah daerah seperti Gubernur Jatim, wali kota Surabaya, dan wali kota Malang juga menjamin para mahasiswa asal Papua agar tetap melakukan aktivitas normal, kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Kapolri dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebelum berkunjung ke Jayapura terlebih dahulu ke Biak dan Rabu (28/8) berkunjung ke Timika.

Dalam kunjungan kerjanya ke Papua, Kapolri dan Panglima TNI membawa tiga mantan petinggi, yaitu dua mantan kapolda yakni Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Irjen Pol Martuani Sormin serta Mayjen TNI George Supit, mantan Pangdam XVII Cenderawasih.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA