Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Kemenpora Dorong Santri Lebih Kreatif

Ahad 25 Aug 2019 13:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gita Amanda

Menpora Imam Nahrawi membuka acara santripreneur di Bali

Menpora Imam Nahrawi membuka acara santripreneur di Bali

Foto: Humas Kemenpora
Santripreneur diharapkan menjadi wadah bertukar pikiran secara intensif kewirausahaan

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendeklarasikan Ikatan Santripreneur Indonesia pada puncak acara Santripreneur Lintas Agama 2019, di Denpasar, Bali, Sabtu (24/8) lalu. Kemenpora berharap kegiatan seperti ini berlanjut setiap tahun.

Ketua panitia, Andi Fajar Asti mengatakan ikatan santripreneur tersebut dapat menjadi wadah bertukar pikiran secara intensif tentang kewirausahaan. Dia berharap para santri bisa lebih kreatif ke depannya. "Saya juga berharap bisa lebih inovatif," ujar Andi dalam keterangan pers yang  diterima Republika.co.id, Sabtu malam.

Asisten Deputi Kewirausahaan Kemenpora, Imam Gunawan menambahkan peran pemuda sangat penting dalam menggerakkan perekonomian bangsa. Kegiatan Santripreneur ini diyakini dapat membuka peluang besar anak muda untuk lebih kreatif dan berinovasi.

Dalam kesempatan tersebut Kemenpora memberikan modal Rp 150 juta rupiah untuk 10 peserta terbaik Santripreneur 2019 dalam puncak acara Santripreneur Lintas Agama 2019. Mereka dipilih berdasarkan hasil seleksi produk unggul yang dimiliki.

"Selamat  kepada  pemenang  yang  sudah mendapatkan bantuan, bagi  saya  itu belum cukup  untuk  membuat produk  yang  besar, tapi  meskipun  nilainya Rp 5 juta, namun dengan  dedikasi  dan inovasi  membangun jejaring bisnis, maka  itupun sangat  cukup  membantu," kata Imam Gunawan.

Baca Juga

photo
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (kedua kanan) melihat produk kain batik dalam pembukaan Santripreneur Lintas Agama 2019 di Discovery Mall, Kuta, Badung, Bali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA