Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Grapari Jayapura tak Beroperasi, Akses Telepon-SMS Terputus

Kamis 29 Aug 2019 18:58 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Asap membubung saat aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019).

Asap membubung saat aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019).

Foto: Antara/Dian Kandipi
Kantor Telkom di Jayapura dibakar massa yang melalukan demo sejak pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Telkom Indonesia yang terletak di Jayapura, Papua dibakar oleh massa demo. Kejadian tersebut dibenarkan oleh VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

"Mengenai informasi tentang adanya kebakaran Gedung Layanan TelkomGroup di Koti, saat ini kami sedang menginventarisir kondisi di sana dan akan segera kami informasikan dalam kesempatan pertama," ujarnya ketika dihubungi Republika, Kamis (29/8).

Akibat kejadian tersebut, maka GraPARI Jayapura untuk sementara tidak beroperasi hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Selain itu, layanan telepon dan SMS Telkomsel di Papua untuk sementara mengalami gangguan.

"Sekarang ini kami sedang mengusahakan percepatan solusi perbaikan dan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, untuk mengembalikan agar layanan telepon dan sms Telkomsel bisa kembali normal," ucapnya.

Ke depan, Telkomsel terus memantau kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Keamanan setempat. "Kami memastikan keselamatan seluruh personil karyawan serta fasilitas termasuk alat produksi telekomunikasi tetap dalam keadaan aman," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA