Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Pura-Pura Tanya Alamat, Pria Asing Cabuli Bocah 10 Tahun

Jumat 30 Aug 2019 11:19 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Nora Azizah

Korban Asusila Anak / Ilustrasi

Korban Asusila Anak / Ilustrasi

Foto: Reuters dan sumber lain
Polisi masih memburu pelaku.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang anak perempuan berusia 10 tahun di Bojong Nangka, Gunung Putri, Bogor dicabuli pria yang tidak dikenal. Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky Pastika mengatakan, pencabulan dilakukan dengan modus menanyakan alamat. 

Baca Juga

"Untuk kasus di Gunung Putri ini sebenarnya bukan kasus penculikan, ini kasus kekerasan seksual terhadap anak. Itu terjadi pada hari Rabu 28 Agustus 2019," kata Dicky saat ditemui di acara Peletakan Batu Pertama Taman Pancakarsa, Jalan Tegar Beriman, Jumat (30/8).
 
Pada siang hari, Dicky menceritakan, korban sedang bermain di dekat rumahnya. Tak lama, lanjut dia, datang seorang laki-laki yang berpura-pura menanyakan alamat. 
 
Kemudian, pelaku membujuk korban untuk mengantarkan ke lokasi yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP). Sampi di lokasi kejadian, pelaku segara mencabuli korban.
 
"Pencabulan tersebut yakni di sekitar rumah kosong di Masion, Bukit Golf," ucapnya.
 
Usai pencabulan, Dicky mengatakan, korban ditinggalkan begitu saja dengan kondisi tak berdaya di lokasi. Saat ini, dia menjelaskan, pihaknya sedang melakukan pendamping terhadap korban. 
 
"Sudah ditangani sesuai prosedur. Saat ini didampingi oleh pesikiater dan pesikolog baik dari pemda maupun dari polres," katanya. 
 
Dicky mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Karena itu, dia meminta agar vidio pencabulan tersebut tak lagi disebarluaskan.
 
"Kita masih mencari pelaku. Kemudian, pada masyarakat juga kita himbau untuk tidak lagi menyebar video-video terkait korban," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA