Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

UBSI Gandeng Poznan University of Technology, Polandia

Ahad 01 Sep 2019 05:19 WIB

Red: Irwan Kelana

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi (kanan) dan perwakilan Poznan University of Technology (tengah).

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi (kanan) dan perwakilan Poznan University of Technology (tengah).

Foto: Dok UBSI
Ini kerja sama dalam bidang akademik yang akan berdampak positif bagi kedua pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengembangkan kerja sama dalam bidang akademik dengan salah satu universitas di Polandia,  yakni Poznan University of Technology.

Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani di Grand Mercure Medan Angkasa Hotel, Jalan  Bioteknologi nomor  1, Padang Bulan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (23/08). Penandatanganan MoU itu bersamaan dengan pelaksanaan The 5-th Internasional Conference on Opertional Research (InteriOR) yang diselenggarakan oleh Univeritas Sumatera Utara (USU).

“Selain menghadiri seminar internasional tersebut, saya mewakili UBSI untuk menandatangani MoU dengan Poznan Univerity of Technology dengan perwakilannya yang juga hadir pada seminar tersebut,” kata Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (30/8).

MoU tersebut  ditandatngani oleh Wahyudi,  dan Prof  Tomasz Lodygwoski selaku perwakilan dan rektor  dari Poznan Univerity Of Technology.

“Kerja sama ini merupakan kerja sama dalam bidang akademik yang akan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak,” ujar rektor UBSI.

Wahyudi memaparkan,  isi perjanjian tersebut antara lain, kedua belah pihak berpartisipasi dalam kegiatan hubungan akademik untuk memperkaya pemahaman budaya kedua belah pihak. Caranya, dengan menyelenggarakan kolaborasi dalam bidang penelitian, dan pertukaran mahasiswa dari kedua belah pihak.

“Saya berharap setiap poin yang ada dalam perjanjian ini akan dapat terealisasi dengan baik.  Sehingga,  tujuan dari perjanjian ini dapat terwujud dengan baik dan membawa manfaat kepada kedua belah pihak terutama dalam peningkatan mutu akademik kedua belah pihak,” harap Wahyudi.

Lebih lanjut,  rektor UBSI menyampaikan, UBSI akan terus mengupayakan kerja sama dengan universitas baik dalam dan luar negeri. Hal ini bertujuan  untuk meningkatkan kualitas UBSI, baik dosen, mahasiswa maupun lulusannya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA