Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Warga Jatiwaringin Ramaikan Funwalk di Nusa Mandiri Tower

Senin 02 Sep 2019 20:17 WIB

Red: Irwan Kelana

Stand kuliner pada acara funwalk di Nusa Mandiri Tower.

Stand kuliner pada acara funwalk di Nusa Mandiri Tower.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Ini funwalk terakhir dalam rangka dies natalis ke-18 Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 800 peserta dari berbagai kalangan dan usia meramaikan acara funwalk yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri, di Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin, Jalan Raya Jatiwaringin, Cipinang Melayu, Jakarta,  Ahad (25/8).

Acara dimulai dengan senam yang diikuti oleh seluruh peserta. Ketua Program Studi Teknologi Informatika (Kaprodi TI) STMIK Nusa Mandiri, Anton  memaparkan, acara funwalk di Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin ini merupakan kegiatan terakhir dari serangkaian kegiatan yang memeriahkan dies natalis ke-18 Nusa Mandiri.

“Acara funwalk di Nusa Mandiri Tower ini merupakan puncak kemeriahan funwalk Nusa Mandiri 2019 dengan jumlah peserta lebih dari 800 peserta dan tersedia 14 stand kuliner serta pernak-pernik. Sebelumnya,  funwalk diadakan  di Gedung Nusa Mandiri Depok dan Nusa Mandiri Tangerang beberapa waktu lalu,” tambah Anton dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (31/8).

Pelepasan peserta funwalk dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Akademik STMIK Nusa Mandiri, Nita Merlina. Ia mengatakan, funwalk ini diharapkan gapat memberi dampak positif bagi hubungan STMIK Nusa Mandiri dengan masyarakat sekitar kampus STMIK Nusa Mandiri.

“Acara ini juga dapat menjadi ajang membudayakan hidup sehat dengan berolahrga. Apalagi,  di era ini, rutinitas yang padat biasanya menjadi alasan untuk tidak lagi memperhatikan gaya hidup sehat maupun berolahraga,” jelas Nita.

Setiaji selaku penanggung jawab  funwalk  mengungkapkan, dalam acara funwalk ini, peserta berjalan diiringi dengan hiburan Tungjes yang menambah semangat dan antusias peserta. Usai menempuh rute sepanjang 3 kilometer, peserta disambut oleh panggung hiburan yang diisi oleh hiburan musik dan juga festival cosplay.

“Acara semakin meriah dengan diselenggarakan beberapa perlombaan khas perayaan HUT RI yakni lomba makan kerupuk, lomba sendok kelereng balon dan lomba rebut kursi,” kata Setiaji.

Kegiatan ini menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya, antara lain televisi, rice cooker, dan  kompor gas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan funwalk di Nusa Mandiri Tower. Ke depannya, kegiatan seperti ini akan berlanjut dan dilaksanakan lebih meriah lag,” tambah Setiaji.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA