Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Rano Karno Batal Maju dalam Pilkada Depok 2020

Selasa 03 Sep 2019 08:48 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Rano Karno

Rano Karno

Rano Karno batal maju karena terpilih menjadi anggota DPR RI.

DEPOK, ayobandung.com -- Politisi pdip   rano karno tidak jadi maju dalam Pilkada Kota Depok 2020. Artis senior itu diketahui sudah mendapat penugasan di DPR RI.

"Untuk Rano Karno saya sudah konfirmasi bahwa dia tidak akan maju di pilkada depok ," kata Ketua DPC PDIP Depok Hendrik Tangke Alo di Sekertariat DPC PDIP Depok, Jabar, Senin (2/9/2019).

Sebelumnya beredar kabar sejumlah politisi artis mulai dari Rano Karno hingga rieke diah pitaloka akan ikut meramaikan bursa calon wali kota Depok dari PDIP. Sedangkan untuk Rieke Diah Pitaloka, kata Hendrik mengaku belum ada wacana untuk mencalonkannya. Namun, karena Rieke merupakan aset partai, maka jika memang diminta untuk turun membenahi Kota Depok, ia dinilai akan menerima.

"Kalau DPP memerintahkan Rieke turun untuk membenahi Kota Depok saya pikir beliau tidak akan menolak," ucap Hendrik.

AYO BACA : Pemkot Depok Bebaskan Lahan untuk Pembangunan Universitas Islam Internasional

Hendrik juga menegaskan dia juga siap ditempatkan di mana saja, baik itu dilegislatif maupun eksekutif. Sebagai kader Partai PDIP, ia tentunya siap ditempatkan di mana pun.

"Yang namanya kader partai, saya disuruh apa pun siap. Eksekutif siap, legislatif siap," jelasnya.

AYO BACA : Sutiyoso: Jika Gabung Jakarta, Bodetabek Hanya Dapat 'Racunnya'

Bahkan, lanjut Hendrik, jiak dia disuruh pulang kampung pun siap. "Kalau Ketua Umum Partai Bu Mega yang memerintahkan," tegasnya.

DPC PDIP Kota Depok, Jawa Barat, mulai melakukan pembukaan penjaringan calon wali kota dan calon wakil wali kota Depok untuk bertarung dalam Pilkada Serentak 2020. "Mulai hari ini sampai 20 September 2019 kami membuka penjaringan untuk mencari anak bangsa terbaik," tutur Hendrik.

Hendrik mengatakan penjaringan dilakukan terbuka untuk umum, jadi siapa pun bisa mendaftar untuk menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Depok yang diusung PDIP untuk membangun kota Depok ke depan yang lebih baik lagi. "Nanti kami akan lakukan fit and proper test, untuk mengetahui kemampuan kepemimpinan dan wawasan kebangsaan," katanya.

Ketua DPRD Kota Depok ini juga menegaskan bahwa penjaringan tersebut tidak ada biaya-biaya yang harus dikeluarkan bagi mereka yang mendaftar. "Kami tegaskan di sini tidak ada mahar-maharan dalam penjaringan tersebut," ujarnya.

AYO BACA : Anies Baswedan Heran Bekasi dan Depok Ingin Gabung Jakarta

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA