Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Ini Bursa Calon Pimpinan DPRD Karanganyar

Rabu 04 Sep 2019 16:41 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

PKB dan PKS Karanganyar sudah memasukkan nama, PDIP dan Golkar belum.

karanganyar , joglosemar NEWS.COM- Teka-teki siapa para pimpinan dprd karanganyar 2019-2024 mulai terjawab. pkb memastikan nama Tony Hatmoko sebagai pengisi jatah kursi Wakil Ketua dan pks mendelegasikan nama Mantan Wabup Rohadi Widodo.

Sedangkan PDIP dan Golkar masih menunggu keputusan DPP. Hal itu terungkap dalam rapat perdana yang digelar di ruang paripurna pada hari Senin (02/09/2019).

Rapat tersebut dihadiri seluruh angota DPRD terpilih periode 2019-2024. Rapat yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Karanganyar, Bagus Selo, membahas sejumlah agenda, di antaranya rapat penjelasan hak-hak keuangan DPRD serta jadwal persidangan  untuk membahas pimpinan fraksi.

“Ini merupakan agenda pertama kita setelah dilantik sebagai anggota DPRD Karanganyar,” papar Bagus Selo kepada wartawan Selasa (3/9/2019).

Untuk jajaran wakil pimpinan DPRD, serta calon ketua fraksi, menurut Bagus Selo pihaknya telah mengirimkan surat kepada masing-masing partai politik, untuk segera mengirimkan siapa yang akan menduduki jabatan tersebut.

Dijelaskannya, surat pemberitahuan sudah disampaikan ke masing-masing partai politik untuk mengirimkan surat keputusan dari partai politik, siapa nama yang akan duduk sebagai calon wakil ketua DPRD maupun ketua fraksi.

Sampai saat ini, baru satu partai politik yang telah mengirimkan surat pemberitahuan, yakni PKB yang menunjuk Tony Hatmoko sebagai Wakil Ketua DPRD.

Sedangkan PKS, sebenarnya  telah menunjuk Rohadi Widodo sebagai wakil ketua DPRD, namun masih menunggu surat resmi  DPW PKS Jawa Tengah. Sedangkan untuk Partai Golkar, belum diketahui siapa yang akan menduduki jabatan sebagai wakil ketua.

“Kita minta agar masing-masing partai politik segera mengirimkan surat keputusan, siapa yang ditnjuk untuk menduduki posisi wakil ketua dan ketua fraksi. Ini harus kita selesaikan. Sebagai pimpinan sementara, kami hanya memfasilitasi agar proses pembentukan alat kelengkapan DPRD ini segera diselesaikan,” kata Bagus Selo.

Sedangkan untuk ketua DPRD yang merupakan hak PDIP, Bagus Selo mengungkapkan sampai saat ini, DPP belum mengeluarkan surat keputusan siapa yang akan menjadi ketua DPRD Karanganyar.

“Untuk calon ketua DPRD, DPP PDIP belum mengeluarkan surat keputusan, karena tiga calon ketua yang diusulkan, yakni saya sendiri sebagai ketua DPC, Endang Muryani dan Sri Harjono, baru saja selesai mengikuti fit and proper test,” jelasnya. Wardoyo

The post Bursa Calon Pimpinan DPRD Karanganyar Terjawab, PKB Tunjuk Tony, PKS Rohadi Widodo. Golkar dan PDIP Masih Sengit  appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA