Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Paralayang TroI Seri 3 di Mandalika, Ikut Kembangkan Wisata

Rabu 04 Sep 2019 15:08 WIB

Red: Gita Amanda

Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) kembali menggelar Paralayang Trip of Indonesia (TroI).

Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) kembali menggelar Paralayang Trip of Indonesia (TroI).

Foto: Kemenpora
Kemenpora ingin meningkatkan pembudayaan olah raga melalui paralayang.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) kembali menggelar Paralayang Trip of Indonesia (TroI). Seri 3 (tiga) ini digelar di Mandalika, Lombok tengah pada 29 Agustus-1 September 2019. Dilaksanakan di tempat yang memiliki pemandangan yang indah, TroI mampu memukau setiap peserta yang mengikuti kejuaraan.

Beberapa pariwisata yang ada di Lombok Tengah diantaranya pantai kita mandalika, lantai tanjung aan, pantai torok, pantai mawun, bukit tunak, selong belanak, air terjun benang kelambu, dan rumah adat tradisional sasak. Semuanya akan berkembang jika dipromosikan melalui kegiatan yang dilaksanakan di Lombok Tengah serta sosial media.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pihak Kemenpora dan seluruh pihak yang mendukung kesuksesan event ini. Kami mohon maaf jika dalam pelaksanaan terdapat kekurangan,” ucap Kadispora Loteng seperti dilansir dari laman pribadinya.

Peserta TroI lokal tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Ini cukup menjadi pertanda bahwa minat masyarakat untuk berolahraga kian meningkat. “Kemenpora ingin meningkatkan pembudayaan olah raga melalui paralayang, ini nantinya untuk melahirkan bibit-bibit atlet handal yang mengangkat nama Indonesia,” ucap Raden Isnanta Deputi Bidang Pembudayaan Olah raga.

Raden Isnanta juga menekankan agar setiap daerah, termasuk Mandalika, agar terus mencari potensi olahraga yang dapat dikembangkan di daerah, misalnya sirkuit di Mandalika. Pemerintah pusat akan terus mendorong pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi olahraga, apalagi jika potensi tersebut bisa dikawinkan dengan potensi pariwisata berbentuk sportourism.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA