Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Andresen Bersaudara, Orang Terkaya yang Hidup Sederhana

Kamis 05 Sep 2019 05:05 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Uang dolar AS/ilustrasi

Uang dolar AS/ilustrasi

Kakak beradik Norwegia, Kathrina dan Alexandra Andresen, menjadi miliarder dunia

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta---Kakak beradik asal Norwegia, Kathrina dan Alexandra Andresen, kompak menjadi miliarder dunia. Kekayaan yang mereka miliki ini berasal dari Sang Ayah, Johan Andresen.

Johan memiliki sebuah perusahaan terbesar di Norwegia. Ia memberikan saham kepada dua putrinya untuk melatih mereka menjalankan bisnis.

Meskipun masuk ke dalam daftar miliarder dunia versi Forbes, kedua kakak beradik ini memiliki hidup yang sederhana. Jauh dari kata tinggi hati, keluarga Andresen memang terkenal dengan kehidupan yang membumi.

Kathrina mengaku bahwa orang tuanya mengajari untuk tidak hidup dengan kemewahan terutama dengan kendaraan pribadi.

Baca Juga: Sosok Menawan Katharina Andresen, Miliarder Termuda Setelah Kylie Jenner

"Ayah mempunyai peraturan bahwa kita dapat membeli mobil yang bagus, tetapi harus yang bekas," jelas Kathrina seperti yang dilansri dari CNBC Make It (4/9/2019).

Dari sisi Alexandra, nilai kesederhanaan itu juga tertanam. Ia mengaku tetap menyisihkan uang miliknya meskipun harta kekayaannya sudah melimpah saat ini. Ia mengaku, tidak ingin menjadikan uang sebagai segalanya.

Orang tua mereka mengajarkan untuk tidak terlalu memamerkan kekayaan dan terlalu menikmati status miliarder yang melekat padanya.

Baca Juga: Alexandra Andresen: Adik Miliarder Muda Dunia, Enggak Kalah Tajirnya!

Berdasarkan data dari Forbes, harta Alexandra saat ini mencapai US$1,4 miliar setara dengan Rp20 triliun. kini, saudara-saudara Andresen itu juga memiliki saham sebesar 42,2 persen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA