Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kapolda Jabar Ajak Polwan Doakan Papua

Kamis 06 Sep 2018 06:57 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Kapolda Jabar mengajak seluruh Polwan mendoakan Papua segera aman

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM--Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriady mengajak seluruh Polwan Polda Jabar mendoakan kondisi Papua segera aman dan damai. Hal tersebut diungkapkannya pada kegiatan syukuran hari jadi Polwan ke-71 Polwan tahun 2019 tingkat Polda Jabar di Gedung Graha Batununggal Bandung, Kamis (5/9/2019).

AYO BACA : Polda Jabar Doa Bersama Demi Keamanan Papua

Rudy menyebutkan Papua merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai upaya membantu penyelesaian persoalan yang terjadi di Papua.

"Karena Papua adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Indonesia. Semoga kondisi Indonesia dari Sabang sampai Merauke tetap aman terkendali di bawah naungan NKRI," katanya.

AYO BACA : Kapolda Siap Lindungi Warga Papua di Jabar

Dia menyebutkan penggunaan atribut khas daerah pada acara ini, mencirikan bahwa Indonesia mempunyai banyak suku dan budaya yang berbeda di masing-masing wilayah. Namun, tetap dalam satu naungan yakni Bhineka tunggal Ika.

"Berbeda-beda suku dan budaya namun tetap satu, yakni dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya.

Rudy menambahkan selain penggunaan pakaian adat daerah, pada acara ini sejumlah Polwan yang tergabung dalam paduan suara memainkan alat musik angklung dengan pakaian dinas dengan dilengkapi hiasan kepala tradisional dari Papua.

"Pada pembukaan acara, dinyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi musik angklung dan para Polwan memakai kepala tradisional dari Papua," pungkasnya.

AYO BACA : Kapolda: Mahasiswa Papua di Jabar Pasti Aman

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA