Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Dikunjungi Ibu Negara Iriana Jokowi, PAUD Putra Pertiwi Tak Lakukan Persiapan Khusus

Jumat 06 Sep 2019 14:00 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Kunjungan Iriana dan Mufidah Kalla memberikan kesan kepada 30 siswa PAUD

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM– Mendapatkan kunjungan ibu negara tentunya menjadi kebanggaan sendiri. Untuk itu, persiapan maksimal pasti akan dilakukan agar kunjungan memberikan kesan bagi Ibu negara.

Namun tidak bagi para guru PAUD Putra Pertiwi yang terletak di RT 02, RW 13, Kampung Rejosari, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Tidak ada persiapan khusus sama sekali yang dilakukan oleh pihak PAUD saat menerina kabar kunjungan Iriana Jokowi.

“Tidak menyangka akan kedatangan Bu Iriana. Kemarin (Rabu-red) sekitar pukul 12.00 WIB saat kami mau pulang tiba-tiba ada telepon kalau besok bu Iriana mau ke sini. Jadi kami tidak sempat menyiapkan apapun,” urai salah satu pengajar, Darsini, Kamis (5/9/2019).

Meski demikian, kunjungan Iriana tampak lebih memberikan kesan kepada 30 siswa PAUD di mana kunjungan dilakukan bersama istri wapres, Mufidah Jusuf Kalla, serta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja). Para siswa yang mayoritas berasal dari keluarga tidak mampu tersebut terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Iriana Jokowi bersama rombongan.

Darsini berharap, kedatangan Iriana Jokowi mampu memberikan semangat pada para pengajar untuk terus mendidik anak-anak dengan hati nurani.

Mengenakan setelan sederhana terdiri dari atasan putih dan bawahan hitam, Iriana disambut nyanyian “Selamat Datang” oleh 30 siswa PAUD Putra Pertiwi. Saat di dalam kelas, para siswa kembali menyanyikan lagu berjudul “Selamat Datang Ibu Negara” sebagai sambutan kepada Iriana. Selanjutnya, pada kesempatan itu Iriana juga melakukan interaksi dengan para siswa.

“Ayo siapa mau menyanyi lagi, boleh menyanyi tetapi tidak boleh menangis,” kata Iriana.

Pada kesempatan itu Iriana juga memberikan hadiah berupa tempat makan dan minum kepada para siswa yang bersedia menyanyi dan menjawab pertanyaan dari Iriana.

Saat memberikan hadiah, Iriana terlihat meminta salah satu siswa putri untuk mencium pipinya.

Sementara itu, selain menyanyikan lagu Balonku, Iriana juga mengajak para siswa menyanyikan lagu Dondong Opo Salak, Wiwit Aku Isih Bayi, dan Pelangi. 

The post appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA