Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wali Kota Bogor Akui Banyak Terima Bantuan Pemprov Jabar

Jumat 06 Sep 2019 23:35 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Foto: Dok Istimewa
Secara keseluruhan ada Rp 119 miliar untuk tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambut positif masa kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul. Menurutnya, kepemimpinan Emil-Uu mampu menghadirkan program baru dengan pemerintah daerah yang tidak dimiliki oleh gubernur seblumnya.

Baca Juga

"Yang sangat kentara itu perhatian pada upaya untuk membangun komunikasi dengan kepala daerah se-Jawa Barat," kata Bima di Kota Bogor, Jumat (6/9).

Bima menjelaskan, koordinasi penyelenggaraan pemerintah daerah (Kopdar) di masa kepemimpinan Emil-Uu berjalan dengan sangat baik. Melalui Kopdar, pemerintah daerah dapat berkoordinasi dan menyampaikan program serta permasalahan yang dihadapi oleh daerah.

Selain itu, politikus PAN itu menjelaskan, pemerintahan Emil-Uu banyak memberikan bantuan kepada Kota Bogor. Bahkan, dia menyebut, bantuan yang diberikan Emil-Uu kepada Kota Bogor merupakan yang paling banyak dibanding daerah lain. "Cukup banyak, tahun ini barangkali paling banyak ya Kota Bogor," kata Bima.

Bima merinci, sejumlah bantuan yang diberikan pemerintah provinsi di antaranya, bantuan untuk membangun Taman Topi, dua unit Bus Wisata, hingga bagi hasil pajak bea cukai rokok. Jika diakumulasi, Bima menyebut, bantuan yang diberikan Pemprov hingga ratusan miliar rupiah. "Mungkin Rp 100 miliar lebih ya. Oh, secara keseluruhan Rp 119 miliar untuk tahun ini," ujarnya.

Bima menambahkan, sektor wisata yang gencar disorot oleh pemerintah provinsi untuk menjadi pengerak perekonomian Jawa Barat sangat berdampak bagi Kota Bogor. Sebab, pembangunan infrastruktur juga dapat dinikmati oleh daerah-daerah di Jawa Barat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA