Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Kuliner Sumbang PAD yang Cukup Besar untuk Kota Bandung

Ahad 08 Sep 2019 05:47 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

isata kuliner menyumbang pendapatan asli daerah cukup besar untuk Kota Bandung.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meyakini, wisata kuliner menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) cukup besar untuk Kota Bandung. Oleh karenanya, dia sangat mendukung kreativitas warga dalam mengolah kuliner.

“Saya melihat sejak dulu, memang masyarakat Bandung sangat kreatif akan sesuatu yang bernuansa kuliner. Kreativitas semacam ini bisa kita padukan dengan unsur pariwisata,” ujar Yana, saat menghadiri Festival Kuliner Kraft 7 di Jalan Majapahit, Sabtu (7/9/2019).

Festival Kuliner Kraft 7 merupakan festival yang menyajikan aneka ragam makanan berbahan dasar keju. Acara ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai acara festival kuliner yang menghadirkan 152 jenis makanan berbahan dasar keju.

“Kita akan dorong terus. Karena kegiatan seperti ini bisa dikemas menjadi produk pariwisata. Pariwisata dapat meningkatkan PAD Kota Bandung,” papar Yana.

Yana berharap, festival kuliner semacam ini dapat menjadi kalender tahunan. Karena ini juga bagian dari mempromosikan kreativitas warga Bandung dalam mengolah sajian kuliner.

Acara ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Uu mengapresiasi acara festival kuliner tersebut. Senada dengan Yana, ia menyebutkan kehadiran festival kuliner bisa menjadi wadah bagi kreator kuliner di Jawa Barat untuk unjuk kebolehan.

“Tentunya ini punya nilai positif yang amat besar untuk warga Jawa Barat,” katanya.

Berkenaan dengan kuliner dan pariwisata, Pemerintah Kota Bandung sedang mempersiapkan prototype Kawasan Wisata Halal yang terletak di Jalan Gelap Nyawang. Kawasan Wisata Halal ini rencananya akan diresmikan pada akhir bulan mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA