Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

UBSI Resmikan Tiga Gedung Kampus Baru

Senin 09 Sep 2019 16:23 WIB

Red: Irwan Kelana

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi (kiri) menerima simbolis potongan nasi tumpeng dari Ketua Yayasan BSI, Herman P Harsoyo.

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi (kiri) menerima simbolis potongan nasi tumpeng dari Ketua Yayasan BSI, Herman P Harsoyo.

Foto: Dok UBSI
Ketiganya adalah Kampus Ciputat, Kampus Slipi dan Kampus Kramat 98.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga gedung kampus baru Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) siap digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar pada pertengahan September mendatang.

Tiga gedung kampus baru UBSI tersebut adalah: Kampus Ciputat,  Jalan Ir  Juanda nomor 39 Ciputat, Kota Tangerang Selatan,  Banten; Kampus Slipi,  Jalan  Raya Kemangisan, Jakarta Barat; dan  Kampus Kramat 98 Jakarta. Peresmian tiga gedung kampus baru tersebut ditandai  dengan acara syukuran secara bergantian, pada Sabtu (7/9) dan Ahad (8/9).

"Ketiga kampus baru tersebut diharapkan dapat menampung mahasiswa yang berada di sekitarnya. Kampus UBSI Ciputat untuk menampung mahasiswa  yang tinggal di sekitar Ciputat-Pamulang-Tangerang Selatan-Parung.  Kampus Slipi untuk mahasiswa di sekitar Slipi, Kemanggisan, Grogol, Tanah Abang dan sekitarnya.  Kampus Kramat 98 untuk menampung mahasiswa yang tinggal di Kramat Raya dan sekitarnya," kata Herman P Harsoyo selaku Ketua Yayasan BSI pada sambutanya di masing-masing kampus seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (9/9).

Ia menambahkan, ketiga gedung baru ini merupakan wujud eksistensi UBSI sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang  sampai saat ini masih  tetap eksis dan terus mengembangkan serta meningkatkan mutunya.

Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi  MM, MKom, MPd memaparkan,  gedung Kampus UBSI Kampus Kramat 98 akan menjadi gedung Rektorat UBSI yang baru. "Sebelumnya Rektorat UBSI berada di UBSI Kampus Cengkareng,  Jalan  Kamal Raya nomor 18 Cengkareng Barat.  Kini Rektorat UBSI yang baru adalah di UBSI kampus Kramat 98," jelasnya.

photo
UBSI menggelar syukuran penggunaan gedung kampus baru Ciputat.

Syukuran penggunaan gedung ini disimbolkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua Yayasan yang diberikan kepada rektor UBSI.

"Semoga kehadiran tiga gedung baru ini dapat menampung calon mahasiswa baru pada  tahun 2019/2020.  Baik tingkat Diploma Tiga  (D3) maupun Strata Satu (S1) pada Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi dan  Bisnis, serta Fakultas Komunikasi dan  Bahasa," tambah Wahyudi.

Acara syukuran tersebut  dihadiri oleh jajaran pimpinan Yayasan BSI, jajaran pimpinan UBSI dan tamu undangan dari relasi beberapa perguruan tinggi lain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA