Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Sampai Saat ini Habibie Belum Bisa Dijenguk

Senin 09 Sep 2019 20:30 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andi Nur Aminah

RSPAD Gatot Soebroto (ilustrasi)

RSPAD Gatot Soebroto (ilustrasi)

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Habibie kini sedang dirawat di gedung Kartika RSPAD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pengunjung terlihat berlalu lalang di lobi utama Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD). Namun, tidak ada pejabat yang masuk atau melewati lobi tersebut untuk menjenguk Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. Lobi utama dijaga oleh satu satpam yang terlihat siap siaga.

Baca Juga

Habibie kini sedang dirawat di RSPAD. Lebih tepatnya di gedung Kartika. Namun, saat ini ia tidak boleh dikunjungi atau dijenguk. Letak gedung Kartika berada di lantai dua di gedung lobi utama. Namun, penjagaan sangat ketat untuk menuju kesana. Sehingga hanya bisa melihat papan arah petunjuk menuju gedung Kartika di lobi utama.

Karyawan administrasi di bagian rekam medik, Annisa, mengatakan, hanya mengetahui Habibie dirawat di RSPAD di bagian gedung Kartika. Namun, ia tidak memperhatikan ada kerabat atau teman yang menjenguk Habibie.

"Biasanya kalau orang penting kaya pejabat dan presiden di gedung Kartika dirawatnya. Saya tahunya ia dirawat di gedung Kartika. Kalau yang jenguk tidak tahu. Soalnya kan saya kerja di dalam ruangan juga," katanya kepada Republika.co.id, Senin (9/9).

Annisa sudah satu tahun bekerja di RSPAD. Saat mendengar Habibie dirawat di rumah sakit, ia sedang libur alias tidak bekerja. Hari ini pun ia tidak melihat Habibie atau siapapun yang menjenguk.

Sampai berita ini ditulis belum ada konferensi pers yang digelar. Para wartawan menunggu konferensi pers di media center yang sudah disediakan. Namun, dari siang belum ada tanda-tanda dari pihak rumah sakit maupun pihak Habibie memberikan keterangan kepada para wartawan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA