Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Paman Presiden Jokowi Ikut Nyalon di Pilkades Sragen

Selasa 10 Sep 2019 11:54 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Wahjono yang ikut pilkades di Sragen mengaku adik dari ayah Presiden Jokowi.

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Pilkades serentak yang akan digelar di 167 desa di Sragen pada 26 September 2019 mendatang menyisakan cerita tersendiri. Dari ratusan calon yang akan bertarung, ada satu nama yang cukup menyita perhatian publik.

Dia adalah Wahjono. Pria berusia 68 tahun itu diketahui adalah paman dari Presiden RI, Joko Widodo.

Wahjono yang tinggal di Dukuh Pandanan RT 23, Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, akan bertarung di Pilkades Hadiluwih.

Pria yang pernah menghabiskan masa kecil dengan Jokowi di Gilingan, Solo, itu bakal bertarung dengan empat cakades di Hadiluwih lainnya.

“Bapaknya Pak Jokowi itu kakak saya. Jadi saya paman atau pak liknya. Waktu di Gilingan (Solo) ya dulu sering main bersama, sering ngumpul wong keluarga. Saya waktu itu sudah SMP, Pak Jokowi itu masih TK,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di kediamannya, Selasa (10/9/2019).

Wahjono yang lahir di Karanganyar, kemudian mempersunting istrinya yang berasal dari Desa Hadiluwih, Sumberlawang. Ia pun kemudian menetap di Hadiluwih dan sudah 21 tahun berdomisili di situ.

Lantas apa motivasinya tertarik maju di Pilkades di usia yang terbilang cukup senja? Pria yang akrab disapa Pak Wah itu mengaku niatnya maju Pilkades hanya karena dorongan pengabdian.

Selain dukungan keluarga, dorongan dari masyarakat membuatnya tergerak untuk ikut mencalonkan di Pilkades.

“Sini kan kemarin Kadesnya kena kasus sampai dipenjara. Pemerintahan sini jadi kacau. Makanya warga banyak mendorong. Saya hanya ingin memberikan pengabdian supaya jalannya pemerintahan ini utuh kembali. Dulunya nggak pernah terlintas sama sekali mau nyalon,” tuturnya.

Ia mengaku tak punya ambisi atau mimpi muluk-muluk. Jika dipercaya mendapat amanah jadi, ia hanya ingin desanya maju dan membangun merata tanpa pilih kasih.

Pria yang menekuni usaha tani dan membuat tusuk sate itu menyebut di Hadiluwih ada tujuh dusun. Lantas apakah hajatannya itu juga diketahui oleh Jokowi?

“Saya nggak pernah bilang kalau mau nyalon Kades. Cuma 4 hari lalu, Pak Katno, keponakan saya yang ada di Jakarta tapi rumahnya di Solo, bilang pokoknya saya dipesan harus menang. Saya dibantu 1.000 kaos dan sudah dikirim desainnya. Tadi dikabari baru jadi dan besok disuruh ngambil. Saya nggak tahu apakah itu perintah dari Pak Jokowi atau bantuan dari Pak Katno, yang jelas saya ditelepon begitu,” tuturnya.

Salah satu tokoh dan pengusaha asal Miri, Sragen, Agung Purnomo membenarkan bahwa dari silsilah keluarga, Wahjono memang masih kerabat dekat dan paman dari Presiden Jokowi.

“Saya saksinya. Dan dari riwayat silsilah keluarga, beliau memang paman dari Pak Presiden Jokowi,” tukasnya.

 

The post appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA