Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

SurveI: RK-Uu Dinilai Bawa Jabar Lebih Baik

Selasa 10 Sep 2019 13:10 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Survei Instrat menunjukkan responden menilai setahun RK-Uu Jabar lebih baik

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum genap satu tahun memerintah pada Kamis (5/9/2019). Sejumlah penilaian diberikan pada pasangan yang ingin menjadikan Jabar sebagai daerah yang Juara Lahir Batin.

Salah satunya melalui survei yang dilakukan Indonesia Strategic Institute (Instrat). Hasil survei Instrat menunjukkan sebanyak 63% responden menilai, satu tahun kepemimpinan Ridwan Kamil (RK)-Uu Ruzhanul Ulum membawa Jawa Barat ke perubahan yang lebih baik. 

AYO BACA : Polling: 1 Tahun Pemerintahan Emil-Uu, Puaskah Anda?

Adapun yang menilai kepemimpinan RK-Uu ke arah yang lebih buruk sebanyak 6% dan responden yang menjawab tidak tahu sebanyak 31%. 

Selain itu, pasangan RK-Uu juga dinilai lebih responsif dibandingkan dengan kepemimpinan pada periode sebelumnya. Sebanyak 60% responden menyatakan responsif, sedangkan yang menyatakan tidak responsif hanya 7%. Sebanyak 33% responden menjawab tidak tahu.

Namun, RK-Uu dinilai harus memperbaiki pola koordinasi, khususnya koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota. Sebanyak 47% responden menilai RK-Uu sudah berkoordinasi dengan baik, tetapi masih ada 12% responden yang menyatakan mereka belum berkoordinasi dengan baik. Sementara responden yang menjawab tidak tahu sebanyak 41%.

Survei ini diselenggarakan pada 20-26 Agustus 2019. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling. Total responden sebanyak 405 orang yang meliputi 94 desa/kelurahan dari total 27 kabupaten/kota. Margin of error dari survei tersebut sebesar 5%.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA