Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Aksi Pencuri Kebingungan Mencari Jalan Keluar Terekam CCTV

Rabu 11 Sep 2019 00:22 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Esthi Maharani

Kamera CCTV

Kamera CCTV

Seorang pencuri kebingungan saat akan melarikan diri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi lucu seorang pencuri terekam kamera CCTV dan tersebar di media sosial. Dalam rekaman video itu terlihat seorang pencuri kebingungan saat akan melarikan diri usai melancarkan aksinya. 

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Jakarta Utara, Kompol Mustakim mengatakan, pelaku pencurian itu berinisial WAP (18 tahun) di sebuah rumah mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Mustakim menyebut, kejadian itu terjadi pada Sabtu (17/8) sekitar pukul 04.00 WIB.
 
"Pelaku itu bekerja sebagai buruh bangunan, lompat dari bangunan sebelah (tempat pelaku bekerja) dan berhasil masuk kamar korban dan ambil ponsel," kata Mustakim saat dikonfirmasi, Selasa (10/9).
 
Mustakim menjelaskan, mulanya pelaku naik ke lantai tiga pada bangunan tempatnya bekerja. Pelaku kemudian melompat ke rumah korban yang berada persis di sebelahnya.
 
Setelah berhasil masuk, pelaku pun turun ke lantai dua menuju kamar tidur korban berinisial S. Saat memasuki kamar, korban ternyata sedang tertidur sambil menggunakan headset yang terpasang pada ponsel incaran pelaku. 
 
"Pada saat pelaku berusaha mencabut headset, korban terbangun langsung berteriak, lalu pelaku kabur," ungkap Mustakim.
 
Saat aksinya ketahuan dan berusaha melarikan diri, pelaku terlihat kebingungan mencari jalan keluar dari rumah tersebut. Gelagat pelaku itu terekam kamera CCTV yang terdapat di lokasi kejadian. 
 
Setelah sempat kebingungan, pelaku pun berhasil melarikan diri dengan membawa satu unit ponsel. Korban pun melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian. Dengan bantuan rekaman CCTV, polisi pun telah meringkus pelaku pada Ahad (18/8) sekitar pukul 02.00 WIB. 
 
"Pelaku berhasil di amankan di proyek rumah tidak jauh dari rumah korban," imbuh Mustakim.
 
Flori Sidebang

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA