Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

15 Tim Balap Motor Sumatera Berlaga di Sirkuit Skyland

Rabu 11 Sep 2019 11:59 WIB

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agus Yulianto

upati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba H Yusman Srianto, bersama Organisasi Perangkat Daerah Muba dan dari Ikatan Motor Indonesia Sumatera Selatan, Polres dan Kodim 0401 Muba, Selasa (10/9).

upati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba H Yusman Srianto, bersama Organisasi Perangkat Daerah Muba dan dari Ikatan Motor Indonesia Sumatera Selatan, Polres dan Kodim 0401 Muba, Selasa (10/9).

Foto: Foto: Humas Pemkab Muba
Jadwal race pertama akan dilaksanakan pada Sabtu (21/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU, - Sebanyak 15 Tim Balap Motor terbaik Sumatera akan tampil pada Kejuaraan Nasional Balap Motor Region A Putaran IV Sumatera Selatan, Bupati Muba Cup Prix 2019 di Skyland Internasional Circuit Sekayu-Muba pada tanggal 21-22 September 2019 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Persiapan di Ruang Rapat Randik Setda Muba yang dipimpin Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba H Yusman Srianto, bersama Organisasi Perangkat Daerah Muba dan dari Ikatan Motor Indonesia Sumatera Selatan, Polres dan Kodim 0401 Muba, Selasa (10/9).

Terkait pelaksaan H Yusman menghimbau, kepada Organisasi Perangkat Daerah yang masuk dalam kepanitiaan kejuaraan tersebut agar bertanggung jawab dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga event ini bisa terlaksana dengan baik, sukses penyelenggaran, dan mengharumkan nama baik daerah selaku tuan Rumah yang baik 

"Saya yakin Motoprix tahun ini pasti akan lebih baik kita laksanakan karena agenda ini di Muba sudah bisa biasa kita kerjakan bersama-sama," ujar Yusman.

Sementara itu Plt Kepala Dispopar Muba M Fariz SSTP MM mengatakan, kelas yang dilombakan pada kejuaraan ini yakni, Kelas Kejurnas dan Kelas Pendukung Supporting. Untuk Kelas Kejurnas, Bebek 4 Tak 150 CC Tune Up Injeksi expert, Bebek 4 Tak 150 CC tune up injeksi novis, Bebek 4 Tak 150 CC Standar Injeksi Rookie.

Kelas Pendukung Supporting, Bebek 4 Tak 125 CC Tune Up Mix Open (MP 2), Bebek 4 Tak 125 CC Tune Up Mix Open (MP 4), Bebek 4 Tak 150 CC Tune Up Mix Lokal Sumsel (MP 3), Bebek 4 Tak 125 CC Tune Up Mix Lokal Sumsel (MP 4), Bebek 2 Tak 125 CC Underbone Open,  Bebek 2 Tak 116 CC Open, Sport 2 Tak 140 CC Open, Matic 130 CC Tune Up Open, dan Bebek 4 Tak 125 CC Tune Up Mix Lokal Muba (MP 6).

"Pembukaan akan dilaksanakan pada Ahad (22/9). Untuk itu mohon dibantu kepada Organisasi Perangkat Daerah yang masuk dalam susunan kepanitiaan," kata Fariz.

Ketua Penyelenggara Motorprix 2019 Haristian (Ichan) mengatakan, jadwal race pertama akan dilaksanakan pada Sabtu (21/9) dan langsung dilanjutkan dengan  pembagian tropi kepada para pemenang dan begitu juga dengan hari kedua yang dilaksnakan pada  Ahad (22/9).

"Secara umum lintasan Sirkuit Skyland sangat layak untuk digunakan. Namun untuk menambah kenyamanan pelaksanaan kegiatan direkomendasikan di beberapa titik yang perlu dilakukan perbaikan untuk penyempurnaan kegiatan dilapangan termasuk  juga keperluan tambahan lainya pada saat acara agar dipersiapkan kebutuhan air bersih, dan falitias pendukung lainnya sesuai SOP ( Standar operasional Prosedur) kegiatan kita," ungkapnya

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA