Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Rumah Duka Mulai Bersiap Sambut Jenazah Habibie

Rabu 11 Sep 2019 19:43 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Ratna Puspita

Pekerja memasang tenda jelang kedatangan jenazah Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Pekerja memasang tenda jelang kedatangan jenazah Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Jenazah BJ Habibie rencananya akan langsung disemayamkan di rumah duka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah persiapan telah dilakukan di rumah duka almarhum BJ Habibie di Jl Patra Kuningan XII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (11/9) malam. Jenazah Presiden RI ke-3 itu rencananya akan dimakamkan di TMP Kalibata pada Kamis (12/9) siang.  

Pantauan Republika.co.id di rumah duka, pemasangan tenda untuk tamu jenazah mulai dilakukan. Sejumlah warga sekitar kediaman almarhum pun mulai berdatangan ke rumah duka. 

Baca Juga

Sementara itu, di dalam rumah sendiri persiapan belum tampak karena masih dalam kondisi tertutup.  Namun di halaman rumah, sejumlah orang mulai mempersiapkan penyambutan jenazah BJ Habibie.  

Sebelumnya, almarhum BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.03, Rabu. Ia meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

"Bismillahirohmanirohim saudara-saudara sekalian atas nama yang maha besar kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya BJ habibie presiden ketiga telah meninggal dunia jam 18.03," ujar Putra bungsu Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Thareq Kemal Habibie, Rabu. 

Jenazah BJ Habibie rencananya akan langsung disemayamkan di rumah duka.  Sementara itu, prosesi pemakaman akan digelar setelah shalat zuhur pada Kamis siang. Almarhum akan dimakamkan di TMP Kalibata, tepatnya di samping makam almarhumah istrinya, Ainun Habibie.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA