Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Mahasiswa Baru Siap Viralkan Seminar Motivasi UBSI

Rabu 11 Sep 2019 20:19 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana Seminar Motivasi (Semot) yang diadakan oleh UBSI tahun kuliah 2018.

Suasana Seminar Motivasi (Semot) yang diadakan oleh UBSI tahun kuliah 2018.

Foto: Dok UBSI
UBSI juga akan menggelar Orientasi Akademik (Ormik).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Seminar Motivasi (Semot) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) tahun 2019  akan diselenggarakan di BSI Convention Center (BCC) Jalan Kaliabang  nomor 8 Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (15/9). Semot akan dihadiri oleh belasan   ribu mahasiswa baru UBSI dari kampus yang tersebar di Jabodetabek serta Karawang, Cikarang dan Cikampek.

“Pada tahun ini mahasiswa baru yang akan mengikuti dan meramaikan acara Semot UBSI ini ada belasan ribu  mahasiswa baru UBSI dari seluruh Fakultas dan Program Studi (Prodi) yang ada di UBS,” jelas Suharyanto selaku ketua Panitia kegiatan Semot UBSI 2019, melalui rilis, Selasa (10/9).

Ia  menambahkan, Semot UBSI tahun 2019 mengusung  tema “Your Bright Future Start Here”.  Melalui tema itu, kata dia, diharapkan  seluruh mahasiswa UBSI akan menumbuhkan motivasi dan bergerak untuk meraih masa depan yang diharapkannya dan meninggalkan semua kebiasaan buruk semasa bersekolah sebelum resmi memulai pendidikan di perguruan tinggi.

“Semot ini diselenggarakan oleh UBSI guna menyambut mahasiswa baru yang akan bergabung menjadi keluarga besar UBSI.  Acara nantinya akan diisi dengan memberikan edukasi dan informasi mengenai kampus, di antaranya mengenai peraturan-peraturan yang berlaku di kampus serta memperkenalkan lembaga-lembaga  yang ada di kampus UBSI kepada mahasiswa baru,” kata Suharyanto.

photo

Mahasiswa baru UBSI mengikuti Semot 2018 dengan antusias.

Suharyanto mengemukakan, selain menyelenggarakan Semot dalam rangka menyambut mahasiswa baru, UBSI juga menyelanggarakan Orientasi Akademik (Ormik) di kampus-kampus wilayah UBSI secara serentak.

“Kampus-kampus UBSI yang menyelenggarakan Ormik adalah  UBSI Kampus Pontianak, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Perwokerto, Yogyakarta, Solo serta UBSI kampus-kampus lainnya yang akan diselenggarakan pada Sabtu (14/9),” papar Suharyanto.

Ia berharap  setiap mahasiswa baru UBSI dapat mengikuti kegiatan Semot dan Ormik ini, guna mempersiapkan diri untuk memasuki masa perkuliahan di UBSI ke depannya.

“Semoga Ormik-Semot UBSI ini dapat berjalan dengan baik dan tujuan diselengarakannya kegiatan Semot maupun Ormik dapat terwuju,” ujar Suharyanto.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA