Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

BJ Habibie Wafat Jadi Trending Topic Twitter

Rabu 11 Sep 2019 20:26 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andi Nur Aminah

Dua orang petugas mengangkat peti jenazah almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie di Rumah Jenazah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Dua orang petugas mengangkat peti jenazah almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie di Rumah Jenazah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Habibie wafat pada usia 83 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bangsa Indonesia tengah berduka dengan wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie. BJ Habibie meninggal pada pukul 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto. Beliau wafat pada usia 83 tahun.

Ucapan duka pun mengalir untuk BJ Habibie dalam linimasa Twitter. Topic 'Pak Habibie' lantas masuk dalam daftar puncak trending topic Twitter pada Rabu (11/9). Secara berurutan dari daftar lima teratas, trending topic Twitter saat ini diisi dengan hastag Pak Habibie, BJ Habibie, Ainun, Allah SWT, Rest In Peace.

Baca Juga

Pantauan Republika.co.id, linimasa Twitter dipenuhi dengan ucapan duka atas meninggalnya BJ Habibie. Tagar yang dipasang di antaranya #bjhabibie, #habibie, #pakhabibie, #riphabibie.

Salah satu ucapan duka datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Jutaan anak tumbuh dengan nasihat dari orangtuanya. "Belajar yang rajin, biar kalau besar nanti kamu pintar seperti Pak Habibie."

"Pak Habibie, Sang Guru Bangsa, telah berpulang, tapi inspirasinya tetap hidup. Innalillahiwa inna ilaihi raji'un."

Cuitan lainnya terkait ini ditulis oleh akun Goenawan Mohamad @gm_gm. "Demokrasi Terpimpin Bung Karno dan Pemerintahan 'Orde Baru' Suharto kebebasan pers dikekang, di bawah kepemimpinan BJ Habibie, kebebasan dipulihkan kembali, seperti dalam Republik Pertama (1945-1958).#habibie

Akun lainnya @lifeofthoneyes juga menyampaikan dukanya atas kepergian Habibie. "Pesawat terakhir itu berangkat, lepas landas dan takkan kembali. Selamat jalan kapten. Kita baru saja kehilangan satu orang tercerdas yang mungkin pernah dimiliki bangsa ini. Kirim doa untuk Eyang Habibie. Gugur satu tumbuh seribu.#habibie #bjhabibie #indonesiaberduka. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA