Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Ridwan Kamil: BJ Habibie Seorang Guru Bangsa

Rabu 11 Sep 2019 21:26 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan

BJ Habibie

BJ Habibie

Foto: dok. Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berduka atas wafatnya BJ Habibie.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9) pukul 18.05. Ridwan Kamil yang mengaku belum sempat menjenguk almarhum selama dirawat di RSPAD.

Baca Juga

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Turut berduka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya Presiden ke-3 RI, Bpk BJ Habibie,"  tulisnya dalam akun instagramnya @ridwankamil

"Semoga almarhum ditempatkan di sisi terbaikNYA. Dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.  Mari kita kirimkan doa terbaik kita kepada almarhum inspirator kita semua, Sang Guru Bangsa," tulis Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Sebelumnya Emil mengatakan, dirinya mendoakan agar kesehatan Habibie segera pulih kembali. Menurutnya Habibie yang merupakan bapak bangsa diharapkan bisa mendapatkan layanan kesehatan terbaik dari dokter dan pihak rumah sakit.

"Beliau bapak bangsa, tokoh bangsa semoga dokter dan rumah sakit pelayanan yang terbaik," ujar Emil di Gedung Sate, Bandung, Selasa (10/9).

Menurutnya pihaknya juga mewakili seluruh warga Jawa Barat mendoakan kesehatan Habibie segera membaik. Saat ditanya apakah berencana menjenguk Habibie di RSPAD Jakarta, dia mengaku tengah mencari waktu yang tepat.

"Sedang dicari waktunya, kemarin sempat (mau menjenguk) tapi karena kondisi (Habibie) tidak memungkinkan waktu saya di Jakarta. Sempat mau lihat, tapi tidak jadi, dicari waktunya," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA