Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Syafii Maarif Terkenang Cerita Habibie Soal Ainun

Rabu 11 Sep 2019 21:49 WIB

Red: Ratna Puspita

FOTO DOKUMENTASI. Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam istrinya, Hasri Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

FOTO DOKUMENTASI. Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam istrinya, Hasri Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
'Kita semua berduka, seorang putera terbaik Indonesia telah wafat,' kata Buya Syafii.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mantan ketua umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengenang cerita yang disampaikan Presiden ketiga RI BJ Habibie kepadanya tentang mendiang Hasri Ainun Habibie. Menurut Syafii, ungkapan mendiang Hasri Ainun itu dirasakan mendalam dan sulit dilupakan oleh pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu.

"Pernah suatu hari almarhum bercerita tentang Bu Ainun kepada saya: 'Bu Ainun pernah mengatakan bahwa Pak Habibie adalah manusia tersulit di muka bumi. Tetapi sekiranya saya mati dan sempat hidup kembali, saya akan mencari Habibie lagi," kata Syafii melalui keterangan resminya yang diterima di Yogyakarta, Rabu (11/9) malam.

Baca Juga

"Selamat jalan Pak Habibie, kami semua menunggu giliran," kata Syafii.

Syafii juga mendoakan agar almarhum BJ Habibie mendapatkan 'husnul khatimah' di akhir hayatnya. "Kita semua berduka, seorang putera terbaik Indonesia telah wafat sekitar jam 18.03 WIB hari ini. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Pak Habibie insyaAllah mendapatkan husnul khatimah di akhir hayatnya, amin," kata Buya Syafii.

BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada pukul 18.05 WIB dalam usia 83 tahun. Wafatnya BJ Habibie diumumkan putranya Thareq Habibie, setelah sehari sebelumnya disebutkan bahwa kondisi kesehatan BJ Habibie mulai stabil usai menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA