Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Klub Sepak Bola Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Habibie

Rabu 11 Sep 2019 22:41 WIB

Red: Bayu Hermawan

BJ Habibie

BJ Habibie

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ungkapan belasungkawa atas wafatnya BJ Habibie terus berdatangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ungkapan belasungkawa atas wafatnya Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie terus berdatangan. Termasuk dari klub sepak bola peserta kompetisi Liga 1 Indonesia.

Melalui akun media sosial resminya, klub-klub Liga 1 menyampaikan duka cita kepada Bapak Bangsa yang banyak mengukir prestasi di kancah internasional, terutama dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi itu. BJ Habibie meninggal dunia di Pavilyun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu pada pukul 18.05 WIB.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun Keluarga besar Persebaya mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas berpulangnya Presiden Ke-3 RI B.J. Habibie. Eyang, demikian almarhum minta dipanggil semasa hidup, adalah sosok yang selalu menginspirasi keluarga besar Persebaya. Almarhum mengajarkan tentang ketekunan, kerja keras, ketulusan, semangat pengabdian, dan kesetiaan. Semoga Eyang diterima di sisi Allah SWT. Diterima semua amal baik, diampuni segala dosa. Selamat jalan Eyang…," tulis tim Persebaya Surabaya dalam akun Instagram resminya @officialpersebaya.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh Arema FC. Selain Arema, Borneo FC juga memposting ucapan belasungkawa. Borneo FC saat ini menjadi tim yang tengah melakukan trial terhadap cucu almarhum BJ Habibie, Mochamad Rafid Habibie.

"Duka mendalam menyelimuti Indonesia. Bapak B.J. Habibie wafat hari ini (11/9/19) pukul 18.05 WIB. Beliau merupakan salah satu putra terbaik bangsa, putra Sulawesi Selatan, Pare-Pare yang lahir pada 25 Juni 1936 silam, yang dimana beliau merupakan seorang yang ahli dalam bidang sains khususnya pesawat terbang dan tentunya beliau adalah Presiden Indonesia yang ke 3 yang menjadi pembuka pintu gerbang reformasi. Terima kasih atas jasa-jasamu Pak Habibie, Bapak Teknologi, Bapak Reformasi. #BJHabibie #HariBerkabungNasional," tulis PSM Makassar dalam akunnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA