Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Yusuf Mansur Ungkap Wajah Almarhum BJ Habibie Tampak Cerah

Rabu 11 Sep 2019 23:37 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Andi Nur Aminah

Ustaz Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur

Foto: Republika TV/Fian Firatmaja
Yusuf pun mengatakan banyak kenangan bersama almarhum semasa hidup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan wajah almarhum BJ Habibie tampak cerah saat disemayamkan di rumah duka, Jl Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (11/9). Yusuf pun mengatakan banyak kenangan bersama almarhum semasa hidup. 

Baca Juga

"Baca Surat Yasin, baca tahlil, salaman sama Bang Ilham (Ilham Habibie). Lihat wajah almarhum, Masya Allah wajahnya bersih banget. Saya lihat langsung kan dibuka. Kita doakan semoga ada pengganti beliau yang lebih lagi buat Indonesia," ujar Yusuf di rumah duka Rabu malam. 

Yusuf menceritakan banyak kenangan bersama Presiden ke-3 RI itu. Salah satunya motivasi untuk tidak patah semangat membangun usaha di bidang teknologi. 

Kemudian, Yusuf mengingat satu kenangan yang menurutnya paling berharga. "Momen paling berharga ketika kedua putri saya mengaji surat Al-Fath di depan beliau. Sudah saya Instagram-in, baca Alquran di depan Pak Habibie. Pas silaturahim saja, " ungkapnya. 

Sebelumnya, Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat pada Rabu petang di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan, BJ Habibie akan dimakamkan pada Kamis besok di TMP Kalibata, Jakarta, sektor 120-121.

Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya, Hasri Ainun Habibie, yang meninggal dunia pada 2010 lalu. "Kami masih berkoordinasi dengan keluarga. Suasananya masih berduka, kita harapkan dalam waktu yang sangat singkat, malam ini sudah bisa ditentukan besok upacara pemakaman bisa jam berapa," jelas Pratikno di Kantor Sekretariat Negara, Rabu.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA