Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Sosok Habibie dan Koleksi Mercedes 300SL Gulwing

Rabu 11 Sep 2019 23:59 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

BJ Habibie

BJ Habibie

Foto: dok. Republika
Habibie disebut tokoh yang rendah hati dan mengoleksi Mercedes dua tipe berbeda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.03 WIB hari Rabu (11/9). Kabar ini pun membuat pengamat otomotif, Bebin Juana terkejut. Bebin mengaku memiliki kenangan dengan Habibie karena pernah berjumpa dan berbincang dengan Habibie.

Baca Juga

“Saya pernah berjumpa dengan Pak Habibie di Jakarta. Sudah lama sekali, saya lupa kapan tepatnya tapi yang pasti saya berjumpa beliau sebelum sempat menjabat sebagai presiden,” kata Bebin kepada Republika, Rabu (11/9).

Ia menilai, Habibie adalah sosok yang berjiwa besar dan berhasil mengharumkan nama Indonesia. Selain cinta terhadap hal-hal yang berbau pesawat, Habibie sebenarnya juga merupakan pecinta otomotif.

Hal itu dibuktikan dengan sejumlah koleksi mobil dan motor yang dimilikinya. “Beliau adalah sosok yang sangat rendah hati, ramah dan membumi. Saya sendiri malah baru belakangan mengetahui bahwa Pak Habibie memiliki koleksi mobil dan motor,” ujarnya

Dari sejumlah mobil yang dimiliki Habibie, ada dua mobil yang terlihat paling mencolok. Kedua mobil itu adalah Mercedes Benz 300SL Gullwing dan Mercedes Benz S600.

Kedua mobil itu adalah mobil dengan karakter yang berbeda. Mercedes Benz 300SL Gullwing adalah sebuah mobil sports yang diproduksi pada tahun 50-an. Sedangkan Mercedes Benz S600 tahun 2014 yang dimiliki Habibie merupakan sebuah mobil sedan mewah yang menonjolkan kenyamanan dan keamanan.

Habibie meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat. Rencananya, Habibie akan dimakamkan di Jakarta pada Kamis (12/9).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA