Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Vidi Aldiano Sebut Habibie Sosok Bijaksana

Kamis 12 Sep 2019 04:40 WIB

Rep: Dian Erika N/ Red: Agung Sasongko

BJ Habibie

BJ Habibie

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Vidi menuturkan wafatnya BJ Habibie adalah kehilangan besar untuk bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sejumlah artis datang melayat ke rumah duka almarhum BJ Habibie di Jl Patra Kuningan XIII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (11/9) malam. Salah satunya penyanyi Vidi Aldiano yang mengenang sosok Habibie sebagai pribadi bijaksana. 

Vidi mengatakan hadir di rumah duka atas perintah sang ayah. Menurut dia, hubungan ayahnya dan BJ Habibie terbilang dekat.

"Eyang Habibie mentor semua orang, terutama Papa. Saya dapat ilmu kebijaksanaan (dari beliau). Papa tidak bisa datang karena itu saya diutus kemari," ujar Vidi di rumah duka, Rabu malam. 

Vidi menuturkan wafatnya BJ Habibie adalah kehilangan besar untuk bangsa. "Yang jelas kehilangan besar. Keluarga se-Indonesia kehilangan tokoh besar, " ungkapnya. 

Sementara itu, aktor Ashraf Sinclair, mengatakan bersyukur bisa mengenal sosok Habibie. Suami Bunga Citra Lestari (BCL) yang pernah memerankan sosok istri Habibie ini menyebut jasa almarhum sangat besar.

"Jam 18.03 WIB tadi Eyang meninggalkan kita semua. Saya sangat bersyukur bisa mengenal beliau dan mengetahui jasa Pak Habibie untuk kita semua," katanya. 

Selain kedua artis ini, sejumlah artis lain pun tampak melayat pada Rabu malam.  Mereka adalah aktor Reza Rahadian, aktris senior Christine Hakim, komedian Indro Warkop, Yuki Kato, presenter Rico Ceper dan aktris Prisia Nasution.

Sebelumnya, Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat pada Rabu petang di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan, BJ Habibie akan dimakamkan pada Kamis  besok di TMP Kalibata, Jakarta, sektor 120-121.

Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya, Hasri Ainun Besar, yang meninggal dunia pada 2010 lalu. "Kami masih berkoordinasi dengan keluarga. Suasananya masih berduka, kita harapkan dalam waktu yang sangat singkat, malam ini sudah bisa ditentukan besok upacara pemakaman bisa jam berapa," jelas Pratikno di Kantor Sekretariat Negara, Rabu (11/9).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA