Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Erick Thohir: Pak Habibie Contohkan Pemimpin yang Bersih

Kamis 12 Sep 2019 11:16 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Teguh Firmansyah

Komisaris Utama PT Republika Media Mandiri Erick Thohir, saat melayat ke rumah BJ Habibie, di Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9)

Komisaris Utama PT Republika Media Mandiri Erick Thohir, saat melayat ke rumah BJ Habibie, di Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9)

Foto: Republika/Inas Widyanuratikah
Habibie juga contoh pemimpin yang sayang dengan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisaris Utama PT Republika Media Mandiri Erick Thohir mengenang almarhum BJ Habibie sebagai sosok pemimpin yang menginspirasi. Hal itu dikatakannya usai melayat di rumah duka BJ Habibie di Kuningan, Jakarta, Kamis (9/12). 

"Saya rasa pesan beliau selalu kepada saya bagaimana kita sebagai manusia selalu ada godaan dan itu yang harus kita jaga," kata Erick kepada wartawan. 

Baca Juga

Ia mengatakan, Habibie juga menunjukkan ketika menjadi pemimpin harus bersih dari kecurangan. Selain itu, kesan yang didapatkan Erick dari Habibie adalah ketika menjabat sebuah kepentingan yang menjadi panutan banyak orang maka jangan sampai lupa menjaga diri sendiri. 

"Saya rasa apa yang beliau sudah contohkan selama ini sebagi seorang pemiimpin harus bersih, pemimpin harus sayang dengan keluarga dan itulah panutan yang saya rasa luar biasa buat kita semua," kata Erick menambahkan. 

Sebelumnya, Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB.

Suami almarhumah Hasri Ainun Besari tersebut meninggal dunia pada usia 83 tahun dengan meninggalkan dua anak yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA