Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Purwakarta Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama 3 Hari

Kamis 12 Sep 2019 14:54 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Bendera setengah tiang di Pendopo Pemkab Purwakarta, Kamis (12/9)

Bendera setengah tiang di Pendopo Pemkab Purwakarta, Kamis (12/9)

Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Bendera setengah tiang demi menghormati BJ Habibie yang wafat.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA – Wafatnya Presiden RI ke 3, BJ Habibie meninggalkan duka mendalam bagi rakyat Indonesia. Awan duka tersebut menggelayut pula di tanah Purwakarta. Salah satunya, terlihat dari bendera setengah tiang yang dikibarkan disetiap kantor pemeritahan.

Baca Juga

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengatakan pengibaran bendera setengah tiang ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo. 

Yakni, sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa dari sosok yang digelari Mr Crack tersebut. Karena itu, jajarannya mengimplementasikan instruksi itu.

"Seluruh kantor pemerintahan, sekolah, dan lainnya, mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati jasa-jasa beliau," ujar Anne, Kamis (12/9).

Bendera setengah tiang ini, lanjut Anne, akan dipasang selama tiga hari berturut-turut. Selain itu, pihaknya Anne meminta seluruh masyarakat senantiasa mendoakan suami almarhumah Ainun Habibie tersebut. "Mari kita kirim doa kepada beliau, bagaimanapun beliau ini memiliki jasa bagi bangsa dan negara. Al-Fatihah," ujar Anne.

Menurut Anne, Habibie merupakan sosok negarawan yang jadi panutan di semua kalangan. Apalagi ide-idenya dalam membangun bangsa cukup besar.

Tak hanya itu, sosoknya yang bersahaja, serta sangat menyayangi keluarga merupakan hal yang bisa jadi tauladan untuk semua. "Beliau ini kan inspiratif dan tentunya perjalanan hidupnya bisa menjadi contoh. Tentunya, kita sebagai anak bangsa sangat kehilangan sosok beliau," ujarnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA