Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kak Seto: Habibie Presiden yang Mau Mendongeng untuk Anak

Kamis 12 Sep 2019 15:41 WIB

Red: Andri Saubani

BJ Habibie

BJ Habibie

Foto: Yogi Ardhi/Republika
BJ Habibie mau diajak untuk mendongeng dalam rangka peringatan Hari Anak Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- Pemerhati anak Indonesia, Seto Mulyadi mengatakan, mantan Presiden ketiga RI BJ Habibie merupakan presiden pertama yang mau mendongeng untuk anak-anak. Hal itu diungkapkan oleh Kak Seto usai menjadi motivator "Indonesia Millennial Teacher Festival 2019" di Padang Aro, Kamis (12/9).

"Beliau juga Presiden pertama yang mau diajak dalam rangka Hari Anak Indonesia mendongeng untuk anak-anak di halaman Istana Merdeka pada 23 Juli, tetapi saya lupa tahunnya," kata Seto.

Baca Juga

Saat itu kenang Seto, Habibie duduk bersama anak-anak dan menciptakan suasana santai serta mendongeng di hadapan anak-anak. "Dengan anak-anak, beliau sangat dekat dan senang bernyanyi dan mendongeng serta perhatian untuk Hari Anak Indonesia sangat tinggi," ujarnya.

Kemudian, saat Seto Mulyadi memimpin kirab remaja nasional pada tahun 90-an, Habibie mengundang peserta kirab ke pabrik pesawat Nurtanio. Peserta Kirab sangat mengagumi beliau sewaktu bercerita bahwa beliau juga berenang setiap hari, dan gemar menyanyi.

Karena itu kata dia, anak-anak sangat kehilangan Habibie. Sebab, beliau tokoh yang sangat dekat dengan anak-anak. Sewaktu beliau ceramah di depan remaja, kata Seto, Habibie selalu menekankan pentingnya Ilmu pengetahuan serta iman dan takwa.

"Mudah-mudahan keteladanan beliau diikuti anak-anak Indonesia, karena selain cerdas dan ipteknya tinggi, iman dan takwanya juga kuat," ujarnya.

Presiden ketiga RI, Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. BJ Habibie dimakamkan di samping makam almarhumah istri tercintanya Hasri Ainun Besari di TMP Kalibata. Pemakaman dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.



sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA