Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Petugas PBB Karanganyar Belum Dapat Honor 

Kamis 12 Sep 2019 15:57 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Realisasi pendapatan pajak bumi bangunan (PBB) Karanganyar 2019 masih memprihatinkan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Realisasi pendapatan pajak bumi bangunan (PBB) di Karanganyar tahun 2019 masih memprihatinkan. Pasalnya menjelang jatuh tempo, realisasi pajak bumi dan bangunan (PBB) terbayar baru mencapai Rp 13,916 miliar.

Jika dipersentase, pencapaian itu hanya 48,33 persen dari total target yang ditetapkan Rp 28 miliar di tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan pelaksana tugas Badan Keuangan Daerah (BKD), Narimo dalam rapat koordinasi PBB Perdesaan dan Perkotaan kemarin.

Menurut Narimo sejumlah faktor ikut mempengaruhi penurunan realisasi pungutan pajak tahun 2019 ini.

Di antaranya sistem pembayaran PBB yang tidak simple, sehimgga berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat terhadap petugas pemungut pajak.

Faktor lain yang juga ikut mempengaruhi adalah para petugas yang tidak mendapatkan honor. Karena pengganti honor telah dialokasikan dalam bentuk hadiah lunas pajak yang didasarkan pada kinerja minimal mencapai 75 persen.

“Untuk tahun ini, memang mengalami penurunan. Untuk mempercepat pemasukan PBB kami mengambil langkah jemput bola penagihan PBB ke perusahaan dan desa yang persentasenya masih rendah. Kami juga melakukan bulan panutan pajak pembayaran PBB,” kata Narimo. Wardoyo

The post Jelang Jatuh Tempo, Realisasi Pendapatan PBB Karanganyar Baru 48 %. Ternyata Para Petugasnya Tak Dapat Honor  appeared first on Joglosemar News.

sumber : https://joglosemarnews.com/2019/09/jelang-jatuh-tempo-realisasi-pendapatan-pbb-karanganyar-baru-48-ternyata-para-petugasnya-tak-dapat-honor/
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA