Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Satu Unit Apartemen Kalibata City Kebakaran

Rabu 11 Sep 2019 18:45 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Reiny Dwinanda

Kompleks Apartemen Kalibata City

Kompleks Apartemen Kalibata City

Foto: Republika/Muslim AR
Kebakaran terjadi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu (11/9). Dari hasil pemeriksaan sementara, api diduga muncul akibat korsleting listrik dan ledakan tabung gas.

"(Diduga) penyebabnya karena arus pendek listrik dan gas," kata Kasiops Damkar Jakarta Selatan, Sugeng saat dikonfirmasi, Rabu (11/9).

Sugeng menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.20 WIB. Api berasal dari salah satu unit yang terdapat di lantai tujuh Tower Tulip, Apartemen Kalibata City. Pihak keamanan apartemen pun segera menghubungi pemadam kebakaran.

Sugeng menyebut, pihaknya mengerahkan 10 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah. Sekitar pukul 07.00 WIB, api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke unit apartemen lainnya.

Akibat kejadian ini, menurut dia, dua orang penghuni kamar apartemen tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Keduanya mengalami luka bakar akibat kobaran api.

"Korban dua orang mengalami luka bakar. Atas nama Sofiyan Martadinata dan Ibu Neti Rahmayati, usia sekitar 50 tahun," ujar Sugeng.

Selain menyebabkan dua orang mengalami luka bakar, insiden ini juga menghanguskan seluruh isi di kamar tersebut. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA