Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

UBSI Gelar Seminar Motivasi dengan Konsep Berbeda

Kamis 12 Sep 2019 20:09 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa baru UBSI peserta Semot 2018 membentuk konfigurasi peta Indonesia.

Mahasiswa baru UBSI peserta Semot 2018 membentuk konfigurasi peta Indonesia.

Foto: Dok UBSI
Semot 2019 mengambil konsep milenial dan masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Menyambut mahasiswa baru di tahun 2019 ini, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menggelar seminar motivasi (Semot) dengan mengangkat konsep berbeda dari Semot  tahun sebelumnya.

Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi, MM, MKom, MPd mengatakan, Semot yang diselenggarakan oleh UBSI setiap tahunnya selalu menggunakan konsep dan tema yang berbeda.

“Begitu pula untuk tahun ini, perubahan pada konsep semot UBSI kali ini terlihat dari konsep yang diambil yaitu milenial dan masa depan. Hal itu, karena pada tahun ini mahasiswa baruUBSI merupakan anak-anak yang lahir di era milenial,” kata Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (11/9).

Ia menjelaskan,  kegiatan Semot ini diselenggarakan untuk menyambut mahasiswa baru UBSI yang berlokasi di sekitar Jabodetabek serta sebagai ajang menumbuhkan rasa bangga, memperkenalkan peraturan kampus sejak dini kepada mahasiswa.

“Seperti nama kegiatannya yaitu seminar motivasi atau lebih dikenal dengan semot UBSI bahw rangkaian kegiatan yang ada pada acara ini merupakan kegiatan-kegiatan yang positif dan membngun motivasi bagi mahasiswa baru,”  papar  Wahyudi.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Rektor UBSI, Suharyanto (wakil rektor Bidang Non Akademik UBSI) yang juga bertindak sebagai koordinator kegiatan semot UBSI memaparkan rangkaian yang ada pada Semot kali ini di antaranya seminar motivasi, seminar tematik, hingga pembentukan konfigurasi yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang hadir pada acara Semot nantinya.

“Semot UBSI tahun 2019 ini pun akan menjadi ajang untuk mengkampanyekan kepada mahasiswa baru UBSI mengenai dua gerakan yang berlaku di UBSI yakni ‘kampus bebas asap rokok’ dan ‘gerakan anti sampah plastik’, ” kata Suharyanto.

Semot UBSI tahun ini akan diselenggarakan di BSI Convention Center (BCC) yang berlokasi di Jalan Kaliabang nomor 8 Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat,  Ahad (15/9). Jumlah mahasiswa baru yang akan hadir sebanyak 13 orang.  Tema yang diusung adalah ‘Your Bright Future Start Here’.

“Dengan mengangkat tema tersebut, UBSI berharap mahasiswa baru ini akan terus memiliki semagat dan motivasi untuk terus meraih masa depannya dengan baik bersama UBSI, terutama dalam menghadapi tantangan perubahan di era saat ini,” tutur Suharyanto.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA