Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Si Mungil Roti Leutik yang Terlalu Sayang Disantap

Jumat 13 Sep 2019 01:36 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Saking penampilannya yang cantik, rasanya sayang jika roti harus ditelan.

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Selain nasi, roti dapat digunakan sebagai alternatif makanan pengganjal perut. Misalnya saja bagi orang yang sibuk roti bisa dinikmati sambil melakukan aktivitas yang lain.

Nah, di kawasan Cimahi ada satu toko yang menjual roti dengan berbagai macam toping. Namanya adalah Roti Leutik. 

Toko ini tepatnya berada di Jalan Jenderal Amir Machmud, Cigugur Tengah, Cimahi. Letak tokonya berada di sebelah kanan jalan dari arah Cibereum. Toko ini beroperasi setiap hari dari jam 08.00 hingga 21.00 WIB.

Roti yang disajikan di toko ini sangat unik. Lantaran ukuran rotinya dibuat mini. Sehingga penamaan roti ini diambil dari segi ukurannya. Sebagaimana yang diungkapkan salah satu karyawan dari toko tersebut.

“Kalau penamaan sendiri sih diambil dari ukurannya rotinya yang kecil, dimana kan kata kecil dalam bahasa Sunda berarti leutik,” ujar Nurhasanah kepada ayobandung saat ditemui di Toko Roti Leutik, Rabu (11/09) malam.

Toko Roti Leutik menyediakan berbagai macam roti dengan toping yang membuat kamu semakin bimbang dalam memilih.  Ada 27 varian roti yang ditawarkan.

Toko yang sudah beroperasi sekitar satu tahun ini sudah memiliki tujuh cabang di Bandung. Cabang terbarunya ada di Geger Kalong.

AYO BACA : Mie Setan Cijerah Bikin Lidah

“Selama satu tahun sudah buka sekitar tujuh cabang yang tersebar di daerah Karawitan, Cimahi, Cinunuk, Buah Batu, Cipacing, Batu Jajar dan yang terbaru buka di Gerlong,” ungkap Nuhasanah.

Sistem pelayanan di sana, konsumen mengambil sendiri roti yang akan dibeli. Setelah selesai nanti roti akan dibungkus menggunakan dus kecil berwarna peach dan putih. 

Toko roti ini setiap harinya bisa menjual 700 roti dalam keadaan ramai. Hal ini berlaku juga untuk cabang lain. Namun jika sedang sepi roti hanya keluar sekitar 200 buah. 

Menu yang paling laris diburu pembeli adalah toping cheese. Untuk harga, enggak usah khawatir karena dengan Rp 2.000 bisa mengantongi satu buah roti kecil. Di toko ini juga tersedia Bolen Lilit dan Keripik Pisang Sukalarang.

AYO BACA : Tanggal Wafat Empat Presiden Indonesia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA