Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

2021, Depok Targetkan Punya 126 Kampung KB

Kamis 12 Sep 2019 23:24 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Walikota Depok Mohammad Idris

Walikota Depok Mohammad Idris

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Di beberapa kecamatan sudah ada yang menuntaskan pembuatan Kampung KB.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Kampung Keluarga Berencana (KB) di wilayah RW 11 Kelurahan Cilangkap, Tapos, Kamis (12/9). "Kota Depok terus menambah keberadaan Kampung Keluarga Berencana (KB). Penambahan ini dilakukan meski pembuatan Kampung KB di 63 kelurahan telah diselesaikan sesuai arahan pemerintah pusat," ujar Idris.

Baca Juga

Dia menambahkan, upaya mencapai program Kampung KB sebagai salah satu implementasi Perda Ketahanan Keluarga. "Ini pula sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Kita akan kejar lagi pembuatan Kampung KB di 63 kelurahan di Kota Depok," terang Idris.

Menurut Idris, di beberapa kecamatan sudah ada yang menuntaskan pembuatan Kampung KB. Seperti di Beji, yang sudah memiliki 12 Kampung KB di enam kelurahan.

"Pada 2021 kita harus punya 126 Kampung KB. Sambil terus mempercepat pembuatan Kampung KB, evaluasi juga terus dilakukan agar Kampung KB benar-benar dirasakan masyarakat," tuturnya.

Idris mengutarakan, Kampung KB adalah program strategis untuk mengimplementasikan kegiatan prioritas pembangunan seperti program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya. Menurutnya, keberadaan Kampung KB diyakini dapat meningkatkan kualitas dan tujuan apa saja yang ingin diraih masyarakat di masa depan.

"Kita berharap secepatnya dapat mewujudkan tujuan dibentuknya Kampung KB. Yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait demi mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” ujar Idris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA