Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Kedawung Ludes Terbakar

Senin 16 Sep 2019 17:00 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Ilustrasi kebakaran

Ilustrasi kebakaran

Api pertama kali muncul dari dapur

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Gara-gara lupa mematikan tungku, satu rumah warga Dukuh Kedawung, RT 10, Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, Sragen, Jawa Tegah, ludes terbakar, Kamis (12/9/2019) malam. Kebakaran yang melanda rumah milik Suwardi (65) itu terjadi pukul 20.00 WIB. Data yang dihimpun di lapangan, api pertama kali diketahui muncul pukul 20.00 WIB.

Menurut sejumlah warga, api berkobar dari arah bagian dapur korban. Hal itu membuat korban berteriak sehingga warga langsung berdatangan membantu pemadaman.

Beruntung, berkat kesigapan warga dan bantuan pemadam kebakaran dari Sragen, api berhasil dijinakkan tak lama setelah kejadian. Api juga tak merembet ke rumah utama.

Namun bangunan dapur berukuran 6 x 10 meter milik korban sudah ludes dilalap api. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi membenarkan kejadian itu. Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa dan api sudah berhasil dijinakkan.

Akan tetapi api sudah membakar bangunan dapur. “Diduga api muncul dari tungku di dapur yang lupa belum tuntas dimatikan,” paparnya.

Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menambahkan setelah menerima informasi, tim PMI langsung menuju lokasi untuk melakukan assesment ke lokasi dengan menggunakan ambulans PMI Sragen. “Setiba di lokasi yang terbakar adalah rumah bagian dari dapur. Api di sebabkan oleh tungku api dari kayu yang lupa dimatikan dan menyambar dinding dapur. Tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian ini,” tukasnya. Wardoyo

 

The post Kebakaran Landa Kedawung Mondokan. Gara-Gara Tungku Lupa Dimatikan, Bangunan Dapur Ludes Terbakar  appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA