Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Kabupaten Bogor Juara Umum Piala Gubernur Jabar 2019

Jumat 13 Sep 2019 10:05 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Atlet andalan Kota Bandung, Ongky M. Fataah berhasil meraih medali emas di nomor Wakesurf putra pada Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard Piala Gubernur Jabar 2019. Foto: Abdan Syakura/Republika

Atlet andalan Kota Bandung, Ongky M. Fataah berhasil meraih medali emas di nomor Wakesurf putra pada Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard Piala Gubernur Jabar 2019. Foto: Abdan Syakura/Republika

Berhasil meraih tiga emas dari enam nomor yang dipertandingkan pada Kejuaraan Ski Air

REPUBLIKA.CO.ID,KABUPATEN BOGOR--Kabupaten Bogor berhasil meraih predikat Juara Umum pada Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard Piala Gubernur Jabar 2019. Yaitu setelah menyabet tiga emas, satu perak dan empat perunggu dari enam nomor atau enam emas yang diperebutkan. Kejuaraan yang digelar oleh Dispora Jabar bersama Pengprov PSAWI Jabar ini berlangsung pada 10-12 September 2019 di di Danau Mekarsari, Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor. ''Alhamdulillah, tentunya ini berkat kerja keras dan jerih payah para atlet dalam berlatih,'' tandas Ketua Pengcab Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Bogor, Ari Indradi di Mekarsari, Kamis (12/9).

photo
Kontingen Kabupaten Bogor merebut gelar Juara umum pada Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard Piala Gubernur Jabar 2019 yang digelar 10-12 September 2019 di Danau Mekarsari, Cileungsi, Kabpuaten Bogor
Allysahayu Larasati dari Kabuopaten Bogor berhasil merebut emas di nomor Wakesurf putri. Sementara medali perak diperoleh Intan Syifa Nofriyanti (Kota Bandung). Sedangkan tempat ketiga diisi oleh Annisa Mutsaqoful Fikri dan Naufadine Shakira, keduanya dari Kabupaten Bogor.

Di nomor Wakesurf putra, atlet Ongky M. Fataah dari Kota Bandung berhasil meraih medali emas. Sementara posisi kedua diduduki oleh Pevi Permana Putra, juga dari Kota Bandung. Maliki Zulkarnain (Kabupaten Bogor) dan Dede Nurman (Kota Bogor) berhasil meraih medali perunggu. 

Damien Amalca Zulkarnain dari Kabupaten Bogor menyabet medali emas di nomot Trick Riding putra. Sementara Ilham Juniardi Muhammad dari Kota Bandung mendapatkan medali perak. Posisi ketiga diraih oleh Hamizan Ihsan dari Kota Bandung dan Kenzie Pradipta Zulkarnain dari Kabupaten Bogor.

photo
Atlet andalan Kota Bandung, Ilham Juniardi Muhammad berhasil meraih Medali Perak di Nomor Trick Riding Putra. Foto: Abdan Syakura Republika
Ari juga mengucapkan terimakasih pada Pemprov Jabar, Dispora Jabar dan Pengda PSAWI Jabar atas kepercayaannya, Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah kejuaraan Piala Gubernur ini. ''Saya juga berharap Manajemen Taman Buah Mekarsari selalu dapat bekerjasama dan mendukung Cabor Ski Air dan Wakeboard dalam melakukan program pembinaan, sebagai pusat pelatihan bahkan tempat kejuaraan nasional. Sesuai dengan program kerja KONI Kabupaten Bogor dan pencanangan kabupaten Bogor sebagai City Sport and Tourism oleh Bupati Kab Bogor,'' papar Ari.

photo
Mahasiswa dan alumni FPOK UPI yang berpartisipasi sebagai atlet, official dan penyelenggara pada Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard Piala Gubernur Jabar 2019 di Danau Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor pada 10-12 September 2019
Sementara Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Jawa Barat, Darwin Suratman mengaku digelarnya kejuaraan Piala Gubernur di cabang olahraga ski air menjadi sebuah penghargaan. Kejuaraan bisa menjadi ajang evaluasi serta kompetisi untuk meningkatkan kemampuan serta prestasi atlet ski air di Jabar.

''Ski air sudah menyumbang dua medali emas pada PON XIX tahun 2016 lalu dan kita ingin mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai. Namun sayang, belakangan ini muncul isu yang menyebut ski air akan dicoret sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di PON XX. Kami berharap Pemprov Jabar bisa beri masukan ke pemerintah untuk tetap menggelar cabor ski air. ''Sejak PON VII, cabang olahraga ski air sudah di[ertandingkan di setiap PON, sampai PON XIX di Jabar 2016 lalu,'' pungkas Darwin.

photo
Kenzie Pradipta Zulkarnain (7 tahun) dari Kabupaten Bogor merupakan atlet termuda pada Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard Piala Gubernur Jabar 2019 di Danau Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Kenzie berhasil meraih medali perunggu pada nomor Trick Riding Putra. Foto: Abdan Syakura/Republika
Ia juga menegaskan bahwa tim ski air dan wakeboard Jabar saat ini sudah menjalankan pelatda. ''Kami berharap isu-isu ini tidak mengganggu konsentrasi dan fokus atlet-atlet Kami. Kami tetap menjalankan latihan dengan sebaik-baiknya,'' tambahnya.

Ketua Pelaksana Kejuaraan, Andri M. Febriandi mengatakan Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard Piala Gubernur Jabar 2019 ini mempertandingkan enam nomor pertandingan. Selain open trick putra dan putri, juga dipertandingkan untuk nomor open wakeboard dan wakesurf di kelompok putra maupun putri. ''Diikuti oleh 67 atlet dari 10 pengcab Kabupaten/Kota di Jawa Barat,'' tandas Andri.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Rusia Perkenalkan Vaksin COVID-19 ke Yunani

Kamis , 29 Oct 2020, 00:04 WIB