Sabtu, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Sabtu, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Keluarga Ungkap Putra Elvy Sukaesih Idap skizofrenia

Ahad 15 Sep 2019 07:14 WIB

Red: Ratna Puspita

Penderita skizofrenia (ilustrasi).

Penderita skizofrenia (ilustrasi).

Foto: AP
Fitria mengungkapkan keluarganya tidak pernah mengetahui kakaknya mengidap penyakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak kedua Elvy Sukaesih, Fitria, mengungkapkan kakaknya HR mengidap skizofrenia berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit. HR mengamuk dan merusak sebuah warung pada Kamis (12/9) malam.

Baca Juga

mengatakan bahwa pihak keluarga besar Elvy Sukaesih terkejut dan baru mengetahui kondisi HR yang sebelumnya dianggap mengalami gangguan jiwa. "Dengan seperti ini, kita cuma bilang selama ini, oh dia depresi, oh dia tertekan. Tapi, kami enggak pernah tahu. Jadi ada hikmahnya dengan kejadian ini semua. Apa sih sebenarnya yang diidap sama dia," kata Fitria dalam keterangan pers di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta, Sabtu (14/9).

"Karena kalau mau dibilang orang yang hilang ingatan, sakit jiwa, HR tidak seperti itu karena dia masih ingat semua masih bisa bicara, masih salat, masih ngaji, masih segala macem," katanya menambahkan.

Bahkan, dia mengatakan, kakaknya tersebut sempat marah karena tidak terima ketika harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. "HR tuh kalau enggak nyambungnya, ya, dia khayalan sama kenyataan enggak bisa dibedain. Dia seperti kenyataan padahal itu omongan yang dalam khayalan dan mungkin ada paranoidnya, ada ketersinggungannya, ya jadi seperti itu," ujar Fitria.

Sebelumnya, putra pertama pedangdut ternama Elvy Sukaesih mengamuk di warung kelontong milik tetangganya bernama Junaedi (48) di RT06 RW12, Jalan Usaha, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/9) malam. HR dikabarkan naik pitam saat permintaannya untuk mengutang rokok ditolak pemilik warung. Ia terlibat pertikaian dengan pemilik hingga terjadi perusakan warung.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA