Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Bamsoet dan Airlangga Akrab di Penghargaan Caleg Golkar

Ahad 15 Sep 2019 22:48 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Airlangga dan Bamsoet tampak akrab di acara malam penghargaan caleg Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar menggelar malam penghargaan caleg Golkar DPR 2019-2014 di Hotel Ritz Charlto, Mega Kuningan, Ahad (15/9) malam. Dalam acara tersebut tampak hadir Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Wakorbid Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bamsoet terlihat berjalan diantara petinggi Partai Golkar. Saat diminta befoto oleh awak media, keduanya tampak berpelukan, bersalaman dan saling melempar senyum. "<i>Udah</i> ya, <i>mantep</i> ya," ucap Bamsoet.

Tidak hanya itu, keduanya juga tampak duduk bersama dalam satu meja bersama dengan petinggi Partai Golkar lainnya seperti Abu Rizal Bakrie, Akbar Tanjung, dan Agung Laksono, Lodewijk Friedrich Paulus.

Partai Golkar untuk pertama kali menggelar malam penghargaan caleg Golkar DPR 2019-2024. Acara tersebut digelar untuk mengapresiasi para caleg yang telah membantu raihan suara Golkar di Pemilu 2019 lalu yang bertengger di peringkat dua.

Untuk diketahui perseteruan antara Bamsoet dan Airlangga bermula menjelang pergantian masa kepemimpinan Airlangga di tahun 2019 ini. Bamsoet mendesak agar Partai Golkar segera menggelar munas.

Sejumlah pimpinan daerah yang setuju dengan Bamsoet kemudian memberikan dukungan kepada Bamsoet agar maju sebagai calon ketua umum. Merasa didukung oleh sejumlah kader, Bamsoet pun mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA