Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Airlangga Apresiasi Kinerja Caleg Golkar di Pemilu 2019

Senin 16 Sep 2019 06:07 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Airlangga mengatakan 85 kursi di DPR RI merupakan kontribusi seluruh caleg Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar menggelar malam penganugerahan caleg DPR RI Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Ahad (15/9). Ketua Umum Partai Golkar mengapresiasi seluruh caleg yang telah sama-sama berjuang di Pemilu 2019 lalu. 

Baca Juga

"Kita memberi penghargaan kepada semua caleg, yaitu sejumlah 574 orang. Dari yang terpilih ada yang memperoleh 35 ribu suara dan yang tidak terpilih ada juga yang suaranya melebihi 80 ribu," kata Airlangga dalam sambutannya. 

Menurutnya, capaian kursi DPR yang diperoleh Partai Golkar sehingga memperoleh 85 kursi tidak lain berkat kontribusi seluruh caleg Golkar. Ia berharap pada Pileg mendatang caleg yang lolos DPR lebih banyak. 

"Semoga dengan semua itu Partai Golkar merebut kembali kejayaan di masa depan," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada anggota parlemen yang berasal dari Golkar periode 2014-2019 yang telah bekerja selama ini. Ia juga menyambut anggota DPR terpilih dari Golkar untuk masa bakti 2019-2024.

"Sebagian dari mereka adalah wajah-wajah lama, namun sebagian lagi adalah wajah-wajah baru, dengan usia rata-rata yang relatif lebih muda," ucapnya.

Sejumlah kader mendapatkan beberapa penghargaan dari Partai Golkar. Salah satu yang mendapatkan penghargaan, yaitu Dedi Mulyadi dan Hasan Basri Agus, yang meraih lebih dari 200 ribu suara. 

 

"Kehadiran mereka menandakan bahwa Partai Golkar memang serius menyiapkan masa depan dengan program kaderisasi yang berjalan lebih baik dari partai-partai lainnya," ungkap menteri perindustrian itu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA