Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Menteri Kehutanan India Studi Banding ke Taman Safari

Ahad 01 Sep 2019 18:53 WIB

Red: Gita Amanda

Menteri Senior Kehutanan India, Mr. Dindigul C Sreenivaasan  mengunjungi Taman Safari Bogor, Sabtu (31/8/2019).

Menteri Senior Kehutanan India, Mr. Dindigul C Sreenivaasan mengunjungi Taman Safari Bogor, Sabtu (31/8/2019).

Foto: dok. Taman safari
Di kota Tamil akan dibuat semacam taman safari dengan luas area mencapai 600 hektare.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Senior Kehutanan Tamil Nadu India, Dindigul C Sreenivaasan, didampingi Sekertaris Menteri Kehutanan Sambhu Kallolikar, I.A.S serta beberapa staff Kementerian, Sabtu (31/8) pukul 11.30 mengunjungi Taman Safari Bogor. Dalam kunjungannya tersebut, dimaksudkan sebagai studi banding dalam hal perkebunbinatangan.

Menurut rencana, di kota Tamil akan dibuat semacam taman safari dengan luas area mencapai 600 hektare. Masih dalam kunjungan ini, mereka juga akan mempelajari dan mendalami mengenai konservasi.

Menurutnya, Taman Safari Indonesia yang ada di kawasan puncak Bogor menjadi salah satu proyek contoh model. Pihaknya akan mengundang secara khusus Direktur Taman Safari untuk membantu membuat Taman Safari di Negara India.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga merencanakan untuk mengadakan program tukar menukar satwa, misalnya badak India, melalui mekanisme yang telah diatur oleh ketentuan dan peraturan Pemerintah.

Dalam kunjungan tersebut Dindigul C. Srenivaasan berkenan menerima pengalungan bunga oleh seekor gajah betina. Pengalungan bunga ini memang sengaja disiapkan untuk menyambut tamu tamu khusus.

Seusai memberikan coindera mata, dan foto bersama. Rombongan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke area safari journey untuk melihat langsung dari dekat suasana asri dengan berbagai koleksi satwa baik eksotik maupun endemik. Usai melihat satwa seperti di habitat alamnya, Menteri berserta rombongan menuju area Istana Panda Indonesia, untuk melihat sepasang panda bernama Huchun dan Caitao.

Ada sedikit raut kelelahan yang bercampur dengan rasa kagum melihat taman safari yang seperti taman firdaus di kawasan puncak. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA