Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Fahri: Jika tidak Ada Halangan, RUU KPK Disahkan Hari Ini

Selasa 17 Sep 2019 11:02 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
DPR akan menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan revisi UU KPK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membenarkan bahwa pimpinan DPR menerima surat dari pimpinan Badan Legislasi (Baleg) DPR yang telah menyelesaikan pengambilan keputusan tingkat pertama terhadap perubahan UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ia mengatakan, jika tidak halangan, RUU KPK bisa langsung disahkan hari ini.

"Pagi ini, kami akan mengadakan rapim dan Bamus (Badan Musyawarah) tentunya untuk menjadwalkan, apakah jadwal RUU KPK masuk ke dalam paripurna yang sudah ada pada hari ini nanti jam 10.00 atau 10.30 seperti biasa," kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (17/9).

Hal senada juga disampaikan anggota Fraksi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno. Hendrawan mengatakan, Bamus DPR pagi ini akan menggelar rapat untuk menentukan jadwal sidang paripurna.

"Mungkin hari ini. Betul (disahkan), tempus fugit, time flies. Sudah semakin padat acara jelang akhir masa jabatan," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno saat dikonfirmasi, Selasa (17/9).

Sebelumnya, dalam rapat Baleg DPR yang digelar pada Kamis (16/9) malam, akhirnya DPR RI menyetujui semua masukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). DPR sepakat membawa revisi UU KPK ke paripurna.

Baca Juga

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA