Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

KLHK Berikan 2.200 Bibit Pohon untuk Pemkot Depok

Selasa 17 Sep 2019 14:22 WIB

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil

Petugas membawa bibit pohon untuk warga di Kantor Unit KLHK, Depok, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019).

Petugas membawa bibit pohon untuk warga di Kantor Unit KLHK, Depok, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019).

Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Sebagian bibit pohon telah disalurkan kepada masyarakat maupun pegiat lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK--Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mendapatkan 2.200 bibit pohon dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Bantuan bibit pohon merupakan program rutin dari KLHK kepada DLHK Kota Depok setiap tahunnya.

"Setiap tahun kami rutin mendapat bantuan dari KLHK. Pada 2019, kami sudah dapat 2.200 bibit pohon. Kemungkinan jumlahnya bisa bertambah, jika DLHK mengajukan bantuan lagi," ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di Balai Kota Depok, Senin (16/9).

Menurut Ety, berapa pun permintaan bibit pohon yang diajukan, selalu diberikan oleh KLHK. Sebagian bibit pohon telah disalurkan kepada masyarakat maupun pegiat lingkungan.

"Dari 2.200 bibit pohon yang diberikan sejak awal tahun, sampai saat ini tersisa kurang lebih 550 bibit. Adapun jenis pohonnya seperti pohon buah dan pohon penghijauan, misalnya pohon tanjung, biola cantik, trembesi dan lain-lain," terangnya.

Dia juga mempersilakan bagi siapa saja, warga Kota Depok yang ingin meminta bibit pohon untuk datang langsung ke DLHK Kota Depok di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok.

"Permintaan bisa dilakukan dengan membawa surat atau proposal pengajuan bantuan. Silakan datang ke kami jika ada yang perlu bibit. Kami beri gratis," kata Ety. 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA