Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Atasi Kemarau Panjang, Desa di Wonogiri Mulai Bikin Sumur

Kamis 19 Sep 2019 07:52 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Pembuatan sumur ini memakai dana desa dan atas inisiatif seorang prajurit TNI.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menghadapi kemarau berkepanjangan, saat ini Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem, membuat sumur dengan menggunakan sumber dana desa. Sumur berfungsi agar pasokan air bersih selalu mencukupi kebutuhan warga.

Pembuatan sumur bertempat di tanah pekarangan milik Nurhadi di Dusun Manggis Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem. Pengerjaan sumur dimulai pada Rabu (18/9/2019).

Serda Parjito yang sehari-hari berdinas di Koramil 24/Puhpelem dan mempunyai tugas dan tanggung jawab di Desa Sukorejo itu mengatakan bahwa dirinya akan selalu membantu setiap kegiatan sosial yang ada di tengah masyarakat.

“Seperti sekarang ini saya membantu warga masyarakat di Desa Sukorejo membuat sumur agar ketersediaan air bersih pada musim kemarau saat ini cukup,” ungkap dia.

Nurhadi mewakili warga masyarakat mengapresiasi keaktifan Babinsa di desanya dalam membantu warga. Hal tersebut merupakan bukti kerja nyata dari seorang Baninsa.

The post appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA