Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Polres Tasik Siapkan 220 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga

Kamis 19 Sep 2019 14:36 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Polres Tasikmalaya menyiapkan 220 ribu liter air yang siap didistribusikan.

Polres Tasikmalaya menyiapkan 220 ribu liter air yang siap didistribusikan.

Pembagian air bersih merupakan wujud bakti Polres Tasik kepada warga

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM-- Polres Tasikmalaya menyiapkan 220 ribu liter air yang siap didistribusikan. Hal ini sebagai respons Polres Tasik kepada warga yang kekurangan air bersih saat musim kemarau. Pendistribusian tahap pertama sebanyak 20 ribu liter dilakukan di kampung Cilengsing, Desa Cibalanarik, Kecamatam Tanjungjaya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP. Atik Siswanti menuturkan, pihaknya sengaja menyiapkan 220 ribu liter air bersih untuk memenuhi kebutuhan air warga dimusim kemarau. Penyaluran air bersih merupakan wujud bakti kepolisian kepada masyarakat dan peringatan ulang tahun Satlantas ke-64.

AYO BACA : enomena Anggota DPRD Gadaikan SK Dianggap Lumrah

"Jadi kami sudah menyiapkan ratusan ribu liter air untuk didistribusikan kepada masyarakat. Kami melihat saat ini, air bersih sangat dibutuhkan karena banyak wilayah yang kekeringan akibat kemarau, " papar Atik kepada wartawan, Rabu (18/9).

Bagi masyarakat yang menginginkan mendapatkan bantuan air bersih, lanjut Atik, pihaknya mengusulkan untuk mendatangi Polsek terdekat. Nanti, petugas Kepolisian akan mengecek sejauh mana kebutuhan maayarakat yang mengajukan.

AYO BACA : Dampak Kekeringan, Puskesmas di Kabupaten Tasik Kekurangan Air

"Kita nanti akan lakukan pengecekan ke lapangam oleh anggota. Intinya kita ingin membantu masyarakat, " papar Atik.

BPBD Salurkan lebih dari 335.000 liter air

Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan Ayotasik.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, hingga 31 Desember lalu, pihaknya sudah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 335.000 liter. Pendistribusian dilakukan dengan menggunakan kendaraan pengakut air milik BPBD maupun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sukapura yang berkapasitas 5.000 liter.

Pendistribusian air dilakukan ke beberapa daerah yang dinilai sudah mengalami kekeringan cukup parah seperti Kecamata Cipatuja, Cikalong, Parungponteng, Jamanis, Cibalong dan Bojongasih. Bagi warga yang ingin mendapatkan air bersih, bisa dilakukan permohonan pengiriman melalui pihak desa dan Kecamatan setempat.

AYO BACA : Pembagian Air Bersih di Kabupaten Tasik Diserbu Warga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA