Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Imam Nahrawi Ingatkan Koleganya Tetap Lanjutkan Kerja

Kamis 19 Sep 2019 19:01 WIB

Red: Ratna Puspita

Menpora Imam Nahrawi menyapa usai memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Kemenpora,Jakarta, Kamis (19/).

Menpora Imam Nahrawi menyapa usai memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Kemenpora,Jakarta, Kamis (19/).

Foto: Republika/Prayogi
'Jangan pernah berhenti berkarya, berinovasi, dan jangan pernah bosan,' kata Imam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Nahrawi resmi mengumumkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Ia pun mengingatkan bagi seluruh kolega di Kemenpora untuk tetap melanjutkan pekerjaan meski tanpa kehadirannya.

Baca Juga

"Saya berharap kepada sahabat-sahabat saya di sini tetap bekerja dengan baik, tetap lakukan yang terbaik, tunjukkan prestasi demi prestasi karena kita pernah melakukan dan melaksanakan amanat negara yaitu Asian Games dan Asian Paragames dan multi even nasional lainnya," ujar Imam di Gedung Kemenpora, Kamis (19/9).

Imam Nahrawi mengatakan mengharumkan nama bangsa terutama di bidang olahraga bukanlah pekerjaan satu orang saja tapi melibatkan seluruh pihak. Karena itu, agenda-agenda besar nasional dan internasional yang akan diikuti kontingen Indonesia harus tetap berlanjut dan tidak terpengaruh oleh pengunduran dirinya sebagai menteri.

"Jangan pernah berhenti berkarya, berinovasi, dan jangan pernah bosan, sekaligus mendedikasikan secara penuh kepada negeri ini karena olahraga Indonesia harus terus bangkit," kata dia.

Imam juga menyampaikan dorongan kepada seluruh pelatih, atlet, dan pengurus cabang olahraga, untuk membuktikan bahwa Indonesia adalah negara besar, salah satunya dengan prestasi. "Teruslah berlatih dan bertanding tunjukan bahwa Indonesia adalah negara besar yang bisa menjadi rujukan bagi negara manapun dalam hal prestasi olahraga tanah air," kata dia.

Di satu sisi, ia meminta kepada seluruh pihak untuk mendoakan agar kasus yang menjeratnya segera selesai dan bisa mengedepankan asas praduga tak bersalah. Imam meyakini dirinya tidak terlibat apapun terkait sangkaan KPK perihal korupsi dana hibah KONI.

"Terakhir, sejak sore hari ini, saya mohon pamit dari Kemenpora. Saya sudah menyelesaikan tugas dan setelah ini saya menyelesaikan tugas baru. Dan mohon doanya semoga tugas baru ini bisa saya laksanakan dengan kuat dengan sepenuh hati," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA