Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Aksi Tolak Revisi UU KPK Dibubarkan Polres Indramayu

Jumat 20 Sep 2019 10:40 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Aksi massa yang menolak revisi UU KPK

Aksi massa yang menolak revisi UU KPK

Polres Indramayu membubarkan aksi bakar keranda yang tolak revisi UU KPK

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Polres Indramayu membubarkan aksi unjuk rasa yang dilakukan sekelompok masyarakat terkait penolakan revisi UU KPK. Massa tersebut diindikasikan akan membakar keranda yang telah disiapkan.

"Awalnya kita persilakan para pengunjuk rasa menyampaikan pendapatnya dan kami hanya memantau saja jalannya aksi itu," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris M.Y Marzuki di Indramayu, Kamis (19/9/2019).

AYO BACA : 13 Tahun Hilang Kontak, TKI Asal Indramayu Masih Enggan Pulang

Menurutnya setelah diikuti jalannya unjuk rasa, pihaknya mendapatkan adanya informasi terkait rencana pembakaran properti seperti keranda dan juga beberapa barang lainnya. Setelah diselidiki ternyata benar, bahwa warga yang melakukan unjuk rasa telah membawa sejumlah barang yang diduga kuat akan dibakar.

"Kami mengikuti dan memberikan waktu seluas-luasnya, namun kami mendapatkan akan adanya aksi bakar-bakaran. Dan setelah diselidiki ternyata benar adanya, di mana dari para pendemo kami menemukan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membakar," ujarnya.

AYO BACA : SDN 2 Kalianyar Indramayu: Berdebu Saat Kemarau, Bocor Saat Hujan

Setelah itu kata Yoris, pihaknya langsung membawa para pendemo ke Makopolres Indramayu guna dilakukan interogasi. Pembubaran aksi unjuk rasa menolak revisi UU KPK itu dilakukan karena dikhawatirkan akan terjadi kejadian seperti di Cianjur. Akibat bakar ban saat unjuk rasa, beberapa polisi terbakar.

"Kita persilakan kalau mau unjuk rasa, tapi harus dengan cara sopan, tanpa harus ada aksi bakar-bakaran, karena itu membahayakan," katanya.

Yoris menambahkan setelah dimintai keterangan, warga yang mengikuti aksi tersebut ternyata tidak mengetahui apa yang dilakukan dan tidak tahu terkait materinya.

"Dari sejumlah orang yang diamankan, kita juga mengamankan dua orang dari Kabupaten Kuningan yang ikut dalam aksi dan terbukti membawa bahan untuk dibakar," tuturnya.

AYO BACA : BPJS Kesehatan Dinonatifkan, Premi 59.213 Warga Indramayu Dibiayai Baznas

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA